Siantar

Kota Pematang Siantar Menjadi Tuan Rumah Pertandingan Sepakbola Persahabatan APEKSI Komwil 1

148
×

Kota Pematang Siantar Menjadi Tuan Rumah Pertandingan Sepakbola Persahabatan APEKSI Komwil 1

Sebarkan artikel ini
Kota Pematang Siantar Menjadi Tuan Rumah Pertandingan Sepakbola Persahabatan APEKSI Komwil 1
Example 300x600

Siantar, 5/9 (Batakpost.com) – Kota Pematang Siantar akan menjadi tuan rumah untuk Pertandingan Persahabatan Sepakbola yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (Komwil) 1. Pertandingan ini akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 16 Oktober 2023.

Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani SpA, melakukan pertemuan dengan Sekretariat APEKSI Komwil 1 di lantai 2 kantor Wali Kota Pematang Siantar pada pagi hari ini. Dalam pertemuan tersebut, dr. Susanti menyampaikan bahwa Pertandingan Sepakbola Persahabatan akan melibatkan 24 kota dari 5 provinsi, yaitu Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Riau, dan Kepulauan Riau (Kepri). Pemilihan Kota Pematang Siantar sebagai tuan rumah adalah hasil dari Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Rakerkomwil) 1 yang diadakan di Kota Batam, Provinsi Kepri beberapa waktu lalu.

“Kami ingin menyampaikan salam hormat kepada Ketua APEKSI Komisariat Wilayah 1, Bapak Boby Nasution,” kata dr. Susanti.

dr. Susanti menyadari bahwa Kota Pematang Siantar masih memiliki keterbatasan, baik dari segi sarana dan prasarana, keuangan, maupun pengalaman dalam menggelar acara semacam ini. Namun, ia percaya bahwa dengan semangat kerjasama, kolaborasi, dan dukungan dari 24 kota APEKSI Komwil 1, segalanya akan berjalan dengan baik.

Menurut dr. Susanti, untuk mempersiapkan kegiatan yang berlangsung selama lima hari ini, lokasi acara menjadi prioritas. Ia berharap agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat bersama-sama mempersiapkan segala hal untuk menjamin kesuksesan acara tersebut.

“Kami yakin, dengan kerjasama kita, OPD terkait dapat memastikan segala sesuatu untuk menjamin kesuksesan kegiatan ini,” tambahnya.

Sebelumnya, Pulungan Harahap, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, yang mewakili Sekretariat Komisariat Wilayah 1 APEKSI, menyatakan bahwa mereka datang untuk melihat lokasi Pertandingan Persahabatan Komwil 1 APEKSI. Tujuannya adalah untuk memastikan jumlah peserta dari 24 kota Komwil 1 APEKSI dan mengkaji berbagai aspek teknis lainnya.

“Kami berharap bahwa Pertandingan Persahabatan dengan Kota Pematang Siantar sebagai tuan rumah akan berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Sebelumnya, Robert Sitanggang SSTP dalam laporannya menyatakan bahwa pertandingan sepak bola persahabatan seharusnya dilaksanakan pada tanggal 03-07 Agustus 2023, namun diundur menjadi tanggal 12-16 Oktober 2023 sesuai rapat terakhir di Kota Medan.

“Kami juga akan melakukan survei ke beberapa titik lokasi pertandingan, seperti Lapangan Farel Pasaribu dan lokasi lainnya,” jelas Robert.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Iswar Lubis, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, dan Benni Sinomba Siregar, Kepala Badan Pendapatan Kota Medan, serta beberapa pejabat terkait dari Kota Pematang Siantar.

Turut mendampingi dr. Susanti, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sekretaris Dinas Pariwisata, serta Kabid Pemuda Olahraga.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS