Berita UtamaSibolga

Korem 023/KS Berkurban, 4 Ekor Sapi dan 9 Kambing Disembelih

330
×

Korem 023/KS Berkurban, 4 Ekor Sapi dan 9 Kambing Disembelih

Sebarkan artikel ini
Danrem 023/KS Kol Inf Lukman Hakim saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban dari Korem 023/KS. Tahun ini sebanyak 4 ekor sapi dan 9 kambing disembelih untuk dibagikan kepada prajurit dan juga masyarakat, Senin (17/6/2024). (Batakpost.com/Penrem)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 17/6 (Batakpost.com)– Korem 023/KS gelar Shalat Idul Adha 1445 H bersama dengan ratusan umat muslim di lapangan Makorem, di Jalan Datuk Hitam Nomor 1 Sibolga, Sumatera Utara, Senin (17/6/2024).

Bertindak sebagai Imam Ustaz Satria Maulana dan Khotib Ustaz Ghopur Marbun.

Dalam khotbahnya dia mengatakan, hari Raya Idul Adha atau hari Raya Kurban adalah ibadah ritual yang diangkat dari kisah gurban Nabi Ibrahim AS, terhadap anaknya Ismail. Dengan keteguhan dan kesabaran Nabi Ibrahim AS, dia menunjukkan ketaatannya dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Di kesempatan itu Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim  menyampaikan ucapan selamat hari Raya Idul Adha 1445 H kepada seluruh jamaah yang hadir dalam shalat Idul Adha yang dilaksanakan bersama prajurit dan keluarga, serta masyarakat Kota Sibolga sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Usai shalat, Danrem menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Untuk tahun ini Korem 023/KS menyembelih 4 ekor sapi dan 9  ekor kambing yang  nantinya akan dibagikan kepada anggota dan masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini sebagai upaya peningkatan ketaqwaan kita serta keikhlasan kita kepada Allah SWT, yang mana kegiatan ini dapat berbagi kepada masyarakat khususnya yang membutuhkan. Semoga apa yang kita lakukan menjadi barokah bagi kita semua, amin,” pungkas Akmil 1996 itu. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300