Siantar

Kick Off Kejuaraan Sepakbola Antar Club U-17 Piala Wali Kota Pematangsiantar 2024 Resmi Dimulai

80
×

Kick Off Kejuaraan Sepakbola Antar Club U-17 Piala Wali Kota Pematangsiantar 2024 Resmi Dimulai

Sebarkan artikel ini
Kick Off Kejuaraan Sepakbola Antar Club U-17 Piala Wali Kota Pematangsiantar 2024 Resmi Dimulai
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Pematangsiantar, 11/6 (Batakpost.com) – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA, didampingi sejumlah unsur Forkopimda, secara resmi melakukan Kick Off yang menandai dimulainya Kejuaraan Sepakbola Antar Club U-17 memperebutkan Piala Wali Kota Pematangsiantar Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Lapangan Farel Pasaribu, Jalan Farel Pasaribu, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Siantar Marihat, dan diikuti oleh 14 klub.

Dalam sambutannya, dr Susanti menyampaikan bahwa pertandingan sepakbola antar club U-17 ini merupakan bukti kebangkitan sepakbola di Kota Pematangsiantar. “Tahun lalu telah kita laksanakan untuk SMA sederajat, dan tahun ini dipersingkat lagi menjadi antar club,” ujarnya.

dr Susanti juga memastikan bahwa pertandingan sepakbola ini akan dilakukan secara berkesinambungan. “Mudah-mudahan, pertandingan sepakbola antar club U-17 ini kita laksanakan di tahun depan,” katanya yang disambut tepuk tangan para peserta.

Ia menambahkan bahwa olahraga sepakbola selain mengasah bakat dan mencari bibit muda, juga mengajarkan kerjasama tim. “Karena jika sendiri-sendiri, bola itu tidak akan masuk ke gawang,” jelas dr Susanti.

Selain itu, dr Susanti mengumumkan bahwa setelah kejuaraan ini selesai, Lapangan Farel Pasaribu akan segera direvitalisasi untuk memenuhi standar event yang lebih kompetitif.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar, Muhammad Hamam Sholeh AP, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan bakat dan minat olahraga di Kota Pematangsiantar, mengembangkan olahraga sepakbola, dan mencari bibit potensial. Kejuaraan ini akan berlangsung selama 14 hari di Lapangan Farel Pasaribu.

Hadiah yang diperebutkan antara lain Piala Tetap Wali Kota Pematangsiantar untuk juara 1, 2, 3, dan 4, serta medali dan uang pembinaan. Pertandingan pertama mempertemukan PS DLH Pemko Pematangsiantar melawan Bintang Muda FC. Sebanyak 14 klub yang bertanding dibagi menjadi 4 grup: Grup A (PS Al-Washliyah, Siantar City FC, PS Putra Bangsa), Grup B (Boraspati FC, PS Harapan Jaya, PS Pemko Pematangsiantar), Grup C (Mantap FC, Putera Siantar FC, Pioner FC, Gass FC), dan Grup D (Relasi Siantar FC, PS DLH Pematangsiantar, Peslap Qwei FC, Bintang Muda FC).

Acara pembukaan turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kota Pematangsiantar, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematangsiantar Jayadi Sagala, Kormi Kota Pematangsiantar, Askot PSSI Kota Pematangsiantar, perwakilan Bank Indonesia, Bank Sumut, FKGOR, para pimpinan OPD, camat, dan para supporter.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300