Berita UtamaEkonomi

Kendalikan Inflasi Daerah, Pj Bupati Tapteng Monitoring Harga di Pasar Kecamatan Pandan dan Tapian Nauli

203
×

Kendalikan Inflasi Daerah, Pj Bupati Tapteng Monitoring Harga di Pasar Kecamatan Pandan dan Tapian Nauli

Sebarkan artikel ini
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 29/3 (Batakpost.com)- Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Elfin Elyas meninjau Pasar yang berada di Jalan Sibolga- Padangsidimpuan, Kecamatan Pandan dan Pasar Onan Poriaha di Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapteng, Senin (27/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Tapteng menyampaikan, pada prinsipnya bahan-bahan pokok penting itu harus stabil.

“Tadi saya melihat ikan kembung naik Rp 5.000 per kilogramnya. Saya tanya kepada pedagang kenapa harganya naik, dijawab karena bulan Ramadan di mana nelayan belum turun seluruhnya ke laut. Pedagang itu juga menyampaikan bahwa semoga nanti kalau nelayan semua sudah melaut harga akan stabil,” kata Pj Bupati.

Disampaikan Pj Bupati, dia juga melihat bahan pokok penting lainnya ada yang turun harganya. Diharapkan kestabilan harga pasar.

“Yang paling penting di sini distribusi barang itu bagus sehingga harga di pasar itu bagus dan stok juga bagus. Kita juga bekerja sama dengan Bulog,” tambah Elyas

Kepada masyarakat dia mengimbau agar belanja bijak, jangan belanja panik. “Kadang-kadang karena bulan Ramadan kita pingin makan yang lebih, tabungan pun semakin berkurang, harga semakin naik karena permintaan semakin naik. Baiknya hidup seperti biasa saja, apalagi di bulan Ramadan, hendaknya hidupnya lebih sederhana lagi.

Turut hadir dalam peninjauan ini, Plh Sekdakab Tapteng Drs Herman Suwito MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Tapteng drh Iskandar, Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Tapteng Zafril Abdi, SE, M.Si, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tapteng Samrul Bahri Hutabarat, S.Ag, MA. Kabag Ekbang Setdakab Tapteng, Sahala Sihotang, SH, M.AP, dan Camat Tapian Nauli Rinaldy Siregar, S.Sos. (red)

banner 325x300