Siantar

Kelurahan Naga Pitu Berkompetisi dalam Lomba Pelaksana Tertib Administrasi PKK

126
×

Kelurahan Naga Pitu Berkompetisi dalam Lomba Pelaksana Tertib Administrasi PKK

Sebarkan artikel ini
Kelurahan Naga Pitu Berkompetisi dalam Lomba Pelaksana Tertib Administrasi PKK
Example 300x600

Siantar, 10/8 (Batakpost.com) – Kelurahan Naga Pitu terlibat dalam Lomba Desa/Kelurahan Pelaksana Tertib Administrasi Tahun 2023 yang diadakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2023. Acara evaluasi digelar di Kantor Lurah Naga Pitu pada Kamis, 10 September 2023, dengan tujuan untuk mendorong implementasi nilai-nilai Program Pengembangan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam kehidupan masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pematang Siantar, H. Kusma Erizal Ginting SH, menyatakan bahwa tujuan PKK tidak hanya sebatas dalam perlombaan, tetapi lebih penting lagi adalah penerapan nilai-nilai PKK dalam kehidupan sehari-hari keluarga dan masyarakat. Erizal berharap semangat ini tetap terus melekat, bukan hanya selama perlombaan, tetapi menjadi bagian integral dalam kehidupan sehari-hari.

“Tujuan PKK adalah agar semangat ini tetap bersatu, bukan hanya selama perlombaan, tetapi menjadi bagian dari diri kita,” kata Erizal.

Kelurahan Naga Pitu adalah salah satu nominator dalam lomba tersebut. Erizal menyampaikan bahwa mereka dengan rendah hati akan menerima apresiasi dari Tim Evaluasi PKK Provinsi Sumut jika diberikan penilaian positif. Erizal mengakui bahwa prestasi ini tidak terlepas dari peran semua sektor, termasuk Pemko Pematang Siantar yang memberikan dukungan dan bimbingan.

Sementara itu, Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani SpA, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pemko Pematang Siantar, Junaedi Antonius Sitanggang SSTP, menyampaikan bahwa tertib administrasi adalah keharusan dalam organisasi PKK sebagai alat penting dalam mencapai 10 Program Pokok PKK.

dr. Susanti juga menuturkan bahwa upaya yang telah dilakukan oleh TP PKK Kelurahan Naga Pitu dalam kegiatan tertib administrasi perlu mendapat apresiasi. Ia berharap agar kelurahan tersebut dapat menjadi Pelaksana Tertib Administrasi PKK Terbaik se-Sumut.

Sebelumnya, Lurah Naga Pitu, Sahara Sinaga, menyampaikan terima kasih kepada Tim Evaluasi dari TP PKK Provinsi Sumut karena Kelurahan Naga Pitu terpilih sebagai finalis. Ia menyebut bahwa sejumlah perbaikan telah dilakukan dalam membenahi tertib administrasi di kelurahan tersebut.

Acara evaluasi ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk kader PKK Kelurahan Naga Pitu dan siswa SMA Negeri 5 Pematang Siantar yang menyajikan tarian. Tim penilai terdiri dari perwakilan PKK Provinsi Sumut dan elemen terkait.

Tampak hadir dalam acara ini beberapa tokoh masyarakat dan pemerintahan, termasuk Staf Ahli PKK Provinsi Sumut Ruhyat, perwakilan OPD Pemerintah Provinsi Sumut, serta beberapa tokoh masyarakat setempat.