Keluarga Besar Karyawan Kristiani BPJamsostek Sumbagut Berbagi Kasih dengan PK Hephata HKBP

Berita Utama, Toba154 Dilihat

Toba, 22/1 (Batakpost.com)- Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Keluarga Besar karyawan Kristiani  BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kanwil Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) melakukan Bakti Kasih Sosial dengan menyerahkan bantuan dana ke Panti Karya (PK) Hephata yang berada di Desa Sintong Marnipi, Kecamatan Laguboti, Kabupate Toba, Sumatera Utara, Minggu (22/1/2023).

Bantuan ini diberikan langsung oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Morawa, Andi Widya Leksana dan Kepala Kantor Padangsidimpuan, Dr. Sanco Simanullang selaku Pembina Karyawan Kristiani Sumatera Utara.

Baca Juga:  Perayaan Natal Bebas Dari Pemadaman Arus

Sanco Simanullang dalam sambutannya mengungkapkan, maksud kehadiran mereka adalah berbagi kasih sesama sekaligus menyampaikan Bakti Natal 2022 lalu.

“Kaum lemah, terutama kaum difabel tentu sangat membutuhkan bantuan. Lantas, karyawan kristiani sepakat membantu saudara kita yang lemah,” kata Sanco.

Di kesematan itu Sanco mengutip Injil  Matius 25:40. “Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku”.

Baca Juga:  Pangdam Didampingi Danrem Sambut Satgas Yonif 123/RW yang Purna Tugas Pamtas RI-PNG

“Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu saudara kita yang di sini. Puji Tuhan, syalom, Horas,” ujar Sanco dengan ramah.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Kantor BPJamsostek Toba, Hendrik Simanullang, Kepala Kantor Humbang Hasundutan, Dinarta Tarigan, Kepala Kantor Mandaling Natal, Rolan Tobing, dan sejumlah Kepala Bidang di antaranya; Susi D Sinaga, Fready Panggabean, Hotniuhur Damanik, dan lainnya.

Turut juga hadir puluhan karyawan dan keluarga bahkan anak-anak karyawan.

Tidak ketinggalan, Ikatan Isteri Karyawan (IIK) BPJamsostek, ikut juga mendampingi.

Baca Juga:  Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

Pantauan media pada kegiatan kebaktian, terlihat hadir memberi bantuan kaum muda-mudi (NHKBP) dari sejumlah gereja Medan dan Siantar, seperti HKBP Pardamean, Sei Abal Resort Negeri Lama dan HKBP Tanah Jawa. (red)