Berita UtamaHealth

Kejar Target Turunkan Angka Stunting di Tapteng, Dinkes Lakukan PMT Kepada Balita Stunting

508
×

Kejar Target Turunkan Angka Stunting di Tapteng, Dinkes Lakukan PMT Kepada Balita Stunting

Sebarkan artikel ini
Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada warga yang ada di Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah. (Batakpost.com/red)
Example 300x600

Tapteng, 24/11 (Batakpost.com)- Mengejar target penuruan angka stunting di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, sebagaimana diperintahkan Pj Bupati Tapteng, Dr Sugeng beberapa waktu lalu, Dinas Kesehatan langsung turun gunung dalam Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Balita penderita stunting di Kecamatan Sarudik, Tapteng, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah, Nursyam, SKM., M.Kes diwakili Kepala UPT Puskesmas Sarudik, Ahmad Sungadi, SKM., MKM, bersama Camat Sarudik, Harris P. T. Sihombing, S.Sos dan jajaran turun ke dua lokasi memberikan PMT untuk 2 orang Balita stunting.

Kedua Balita yang mendapat bantuan PMT itu RAP (2) laki-laki dan LS (2) perempuan.

Menurut Nursyam, pemberian bantuan PMT ini menindaklanjuti instruksi Pj Bupati Tapteng agar semakin gencar turun ke lapangan meningkatkan kolaborasi termasuk lintas sektor guna menurunkan angka stunting di Kabupaten Tapteng.

“Kita memberikan bantuan PMT kepada 2 orang Balita di Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik. Masing-masing Balita mendapatkan Susu 3 kotak , Telor 2 papan, Kacang Ijo 1 kg, Bakso Daging 1 kg, Susu Beard Brend 3 kaleng,” kata Nursyam di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, bahwa Kelurahan Sibuluan Nalambok Kecamatan Sarudik juga merupakan salah satu lokus penanggulangan stunting di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Untuk keberhasilan program Nasional Penanggulangan Stunting, kita secara periodik dan melibatkan lintas sektor melakukan berbagai upaya penurunan stunting di Tapteng, khususnya di desa dan kelurahan yang telah ditetapkan sebagai lokus. Secara periodik kita pantau perkembangan penanganan balitanya,” tambah Nursyam.

Sebagaimana diketahui, penanggulangan stunting di Kabupaten Tapteng tidak hanya tugas Dinkes, namun melibatkan berbagai OPD seperti Dinas PP dan KB, Bappeda, Dinas PU PR, Dinas Perkim, dan dinas lainnya sesuai bidang tugasnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan PMT itu, Lurah Sibuluan Nalambok, Liem Hutagalung, SE., TPG, Puskesmas Sarudik, Devi Olivia, dan Bidan Desa, Dessy Kristina Sitanggang. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS