Lintas Sumut

Kecamatan Silima Pungga Pungga Sukses Gelar Serah Terima Jabatan Kepala Desa dan Pelantikan TP. PKK

172
×

Kecamatan Silima Pungga Pungga Sukses Gelar Serah Terima Jabatan Kepala Desa dan Pelantikan TP. PKK

Sebarkan artikel ini
Kecamatan Silima Pungga Pungga Sukses Gelar Serah Terima Jabatan Kepala Desa dan Pelantikan TP. PKK
Example 300x600

Dairi, 9/1 (Batakpost.com) – Kecamatan Silima Pungga Pungga merayakan keberhasilan dalam pelaksanaan acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa di Balai Runggu pada Senin, 8 Januari 2023. Acara ini menjadi saksi serah terima jabatan tiga Kepala Desa yang mengalami pergantian kepemimpinan. Kepala Desa Polling Anak-Anak diserahkan kepada Binton Panjaitan, Kepala Desa Tungtung Batu dijabat oleh Junaidi Cibro, dan Kepala Desa Bakal Gajah diteruskan oleh Humitar Sitorus. Proses serah terima juga mencakup penyerahan aset desa dan kendaraan dinas kepada Kepala Desa yang baru.

Setelah prosesi serah terima jabatan, Ketua BPD Desa menandatangani berita acara sebagai bentuk resmi pelaksanaan serah terima tersebut. Penandatanganan berita acara dihadiri oleh Kepala Seksi Pemerintahan dan Desa Kecamatan Silima Pungga Pungga, Novenra Sihombing, S.Sos, dan disaksikan oleh Camat Silima Pungga Pungga, Edwin Goncang Nababan, SP.

Camat Silima Pungga Pungga, Edwin Nababan, SP, menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Desa yang baru dan mendorong mereka untuk bekerja dengan tulus dan ikhlas demi membangun dan memajukan desa masing-masing. Ia mengajak seluruh kepala desa untuk bersama-sama melayani demi kesejahteraan masyarakat.

Setelah serah terima jabatan Kepala Desa, acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP. PKK, pengukuhan Bunda PAUD, dan pembacaan Ikrar Bunda PAUD oleh Ketua TP. PKK Desa. Ketua TP. PKK Kecamatan Silima Pungga Pungga, Ny. Tetty Edwin Nababan, memimpin acara tersebut dengan melantik Bunda PAUD dari tiga desa, yaitu Ny. Rosintan Binton Panjaitan dari Polling Anak-Anak, Ny. Donna Humitar Sitorus dari Bakal Gajah, dan Ny. Nurmaidah Junaidi Cibro dari Tungtung Batu. Pasca pelantikan, Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi, Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, menyematkan pin dan memasangkan selempang PAUD.

Ny. Tetty Edwin Nababan mengucapkan selamat kepada Bunda PAUD yang baru dilantik, mengajak mereka bekerja dengan sepenuh hati dan ikhlas. Ia menekankan pentingnya kerjasama dalam kegiatan seperti gotong royong, posyandu, dan kegiatan pokja yang sudah ditentukan. Demi terciptanya lingkungan yang sehat, ia juga mengajak untuk membangun hubungan yang harmonis bersama keluarga.

Ny. Romy Mariani Eddy Berutu menyampaikan selamat kepada Ketua TP. PKK Desa dan Bunda PAUD yang sudah dilantik dan dikukuhkan. Ia mengajak mereka bekerja tulus dan ikhlas, serta mendukung sepuluh program pokok PKK, seperti penghayatan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan, pendidikan, keterampilan, kesehatan, kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan kesehatan.

Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Dairi, Dr. Eddy Kelleng Ate Berutu, Inspektur Kabupaten Dairi, Edy Banuare, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Dairi, Simon Toni Malau, serta seluruh undangan yang hadir. Semua pihak menyampaikan ucapan selamat dan harapan agar kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan desa-desa di Kecamatan Silima Pungga Pungga.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS