Kapolres Sibolga Tinjau Tempat Penyimpanan Vaksin Aftofor PMK

Sibolga118 Dilihat

Sibolga, 15/7 (Batakpost.com)- Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, tinjau langsung tempat penyimpanan Vaksin Aftopor Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) yang didistribusikan dari Dinas Pangan dan Peternakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Vaksin ini disimpan di lokasi Isoter PMK hewan ternak, di Pos Kesehatan Hewan Sibolga (sebelah lokasi RPH) tepatnya di Jalan Jend Sudirman, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Sibolga, Sumatera Utara.

Turut hadir dalam pelaksanaan peninjauan vaksin dari Dinas Pangan dan Peternakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kabag Ops Polres Sibolga AKP Asmon Bufitra, SH., M.H, Kasat Intelkam Polres Sibolga AKP Agus Adhitama, SE, Kapolsek Sibolga Selatan Iptu Bremer Hulu, Kabid Perikanan dan Pertanian Kota Sibolga Rejeki Panggabean, S.AP, Keswan dan Kesmavet DPKP kota Sibolga Husni Parlin Brando Siregar, S. Pt.

Baca Juga:  Dinas Kesehatan Sibolga Bekerjasama Dengan Pemprovsu Adakan Kegiatan Swab massal

BACA JUGA: Berhasil Capai Vaksinasi Umum 70 Persen, Kapolres Sibolga Terima Penghargaan dari Kapoldasu

Ada pun vaksin yang diterima Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Sibolga dari Dinas Pangan dan Peternakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, adalah Vaksin Aftopor PMK sebanyak 1 botol (100 dosis). APD sebanyak 5 Set, Desinfektan Prodestan 2 liter, Desinfektan Biogard 2 liter, suntik2 kotak/ isi masing-masing 100 pcs.

Jumlah Vaksin Aftopor PMK yang diterima sebanyak 1 botol dengan isi 100 dosis itu dapat digunakan untuk hewan besar seperti sapi/kerbau untuk 100 ekor, sedangkan untuk hewan kecil seperti kambing dan babi dapat 200 ekor.

Baca Juga:  Tahun Politik, ASN Dilarang Foto Dengan Pasangan Calon dan Mengunggah di Medsos

Dengan datangnya Vaksin Aftopor diharapkan personel Satgas PMK Kota Sibolga tetap melakukan monitoring dan pengawasan terkait telah tibanya Vaksin Aftopor PMK, APD dan Desinfektan milik Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Sibolga.

Diharapkan juga Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Sibolga tetap melaksanakan pengecekan terhadap hewan yang akan dipotong di rumah potong hewan yang ada di Sibolga, agar dagingnya aman dikonsumsi masyarakat. (ril)