Kantor Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Sibolga, 30/4 (Batakpost.com)- Bulan Ramadan menjadi momen yang baik untuk berbagi kepada sesama, seperti halnya yang dilakukan Kantor Imigrasi Sibolga yang menggelar buka puasa bersama anak yatim.

Acara yang digelar di Aula Imigrasi Sibolga, itu diikuti oleh seluruh ASN dan tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Ghazali, kemarin.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Simanullang menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Pencipta Alam, karena di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini masih diberikan kekuatan dan kemampuan untuk berbagi dengan sesama.

Saroha pun berpesan kepada anak-anak yatim untuk terus berjuang mewujudkan cita-cita dan harapan setinggi mungkin.

“Tetap semangat dan pantang menyerah karena kalian adalah calon generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Sementara itu Ustadz Ghazali dalam tausyiah menyampaikan, keutamaan bersedekah di bulan suci Ramadhan.

“Salah satu amal kebaikan yang bisa dilakukan di bulan Ramadan adalah melakukan sedekah. Keutamaan sedekah di bulan Ramadan pahalanya akan dilipatgandakan Allah SWT,” ucapnya.

Acara ini pun berlangsung sederhana diwarnai dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim yang berdomisili di sekitar Kantor Imigrasi Sibolga, dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah. (rel)