Siantar

Jamaah Haji Asal Kota Pematang Siantar Meninggal Dunia di Tanah Suci Makkah

71
×

Jamaah Haji Asal Kota Pematang Siantar Meninggal Dunia di Tanah Suci Makkah

Sebarkan artikel ini
Jamaah Haji Asal Kota Pematang Siantar Meninggal Dunia di Tanah Suci Makkah
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Pematang Siantar, 7/7 (Batakpost.com) – Kabar duka datang dari Tanah Suci Makkah, di mana salah seorang jamaah haji asal Kota Pematang Siantar, Nur Aisyah Binti Mukhtar Yunus (55), telah meninggal dunia pada Kamis (06/07/2023) sekitar pukul 02.30 Waktu Arab Saudi.

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Pematang Siantar, Lahiri Amri Ghoniyu Hasibuan SSTP MAP, yang juga bertugas sebagai petugas haji di Tanah Suci.

Melalui pesan WhatsApp (WA), Amri menjelaskan bahwa Nur Aisyah, yang merupakan warga Jalan Tomong Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari, awalnya mengalami kelelahan setelah menjalankan ibadah di Arafah, Muzdalifah, dan Mina. Kemudian, kondisi kesehatannya memburuk dengan terjadinya penurunan saturasi oksigen.

“Kemudian, dia dibawa ke Rumah Sakit Arab Saudi pada tanggal 30 Juni 2023, dan pada dini hari tadi, sekitar jam 02.30 Waktu Arab Saudi, beliau meninggal dunia,” jelas Amri.

Sebelumnya, sebanyak 157 jamaah calon haji asal Kota Pematang Siantar berangkat dalam kelompok terbang (kloter) 7 dari Embarkasi Medan menuju Arab Saudi melalui Bandara Kuala Namu Internasional, Kabupaten Deliserdang pada Selasa (30/05/2023). Rencananya, jamaah haji asal Kota Pematang Siantar dijadwalkan tiba kembali di Kota Pematang Siantar pada Selasa (11/07/2023).

Kehilangan Nur Aisyah merupakan duka mendalam bagi keluarga dan masyarakat Kota Pematang Siantar. Semoga almarhumah diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

banner 325x300