Ini yang Disediakan Danrem Untuk Jurnalis di Sibolga-Tapteng

Sibolga69 Dilihat

Sibolga, 28/5 (Batakpost.com)- Guna mendukung kinerja awak media yang ada di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Komandan Korem 023/KS, Kol Inf Dody Triwinarto, S.I.P, M.Han, akan menyediakan Media Center untuk para awak media, yang lokasinya berada di kawasan Makorem 023/KS, di Sibolga.

Hal itu disampaikan Danrem waktu bincang santai bersama puluhan wartawan di salah satu warung kopi yang ada di bilangan Sibolga, Jumat (27/5) pagi.

“Kita siapkan Media Center untuk rekan-rekan media, lengkap dengan fasilitasnya,” kata Danrem.

Baca Juga:  PWI Sibolga-Tapteng Gelar UKW Kelas Muda dan Madya Awal Maret

BACA JUGA:Danrem Dody Triwinarto Sah Jadi Ketua

Perwira dengan pangkat tiga melati itu, juga meminta para awak media agar menunjukkan hasil karya jurnalisnya di Media Center tersebut.

“Intinya, Media Center itu menjadi tempat rekan-rekan media untuk membuat berita dan juga tempat diskusi. Saya juga meminta jangan sampai ada blok-blok antar sesama rekan wartawan. Jadi, biar nanti Kapenrem yang mendata,” ucapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Korem 023/KS itu, meminta para awak media lebih menghasilkan berita-berita yang berkualitas

Baca Juga:  Punguan Pomparan Siraja Lumban Tobing Sibolga-Tapteng Siap Menjadi Peserta BP Jamsostek

“Jadilah rekan-rekan yang terpercaya, terpercaya dalam beritanya serta memberikan nilai kepercayaan kepada kami dalam menjalankan tugas,” ucapnya.

Dia pun mengakui bahwa berita dari awak media sangat berpengaruh terhadap kinerja mereka. Di mana berita yang positif menjadi penyemangat untuk mempertahankan kinerja mereka, dan berita negatif atau kritik menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan.

“Berita dari rekan-rekan sangat berpengaruh terhadap tindakan kami. Berita yang baik membuat kami bertindak untuk mempertahankan, dan berita kritik menjadi bahan evaluasi kami untuk memperbaiki kekurangan kami,” tandasnya.

Baca Juga:  Wali Kota Sibolga Serahkan Zakat Harta Keluarga ke Baznas

Atas dukungan dan niat tulus dari Danrem untuk membuat Media Center bagi awak media disambut positif dan gembira para awak media.

“Terima kasih kepada Danrem 023/KS, Bapak Kol Inf Dody Triwinarto yang sudah memberikan perhatian dan dukungan terhadap kami wartawan yang bertugas di Sibolga-Tapteng ini. Ini menjadi sejarah bagi kami,” kata Jason Gultom selaku Ketua PWI Sibolga-Tapanuli Tengah yang juga diamini wartawan lainnya. (red)