Ini Harapan Ketua GAMKI Tapteng Kepada Ephorus HKBP Yang Baru

Tapteng, 14/12 (Batakpost.com)- Ketua DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul menyampaikan harapan kepada Ephorus HKBP yang baru, yaitu Pdt DR. Robinson Butarbutar.

Ada pun harapan yang disampaikan Darwin yaitu, agar HKBP semakin maju dan semakin dicintai semua orang.

“Saya secara pribadi selaku warga jemaat HKBP, juga ingin menyampaikan harapan kepada Amang Ephorus HKBP yang baru. Di mana saya melihat anak-anak muda HKBP atau NHKBP banyak yang beribadah ke gereja lain, atau di luar dedominasi HKBP. Padahal mereka adalah warga jemaat HKBP, dan orang tuanya terdaftar di HKBP. Kenyataan ini perlu disikapi demi kecintaan generasi muda terhadap HKBP,” harap Darwin, Senin (14/12).

Diakui Wakil Bupati Tapanuli Tengah itu, para generasi muda HKBP khususnya yang ada di perantauan sangat tertarik dengan ibadah-ibadah yang dilakukan oleh gereja lain. Barang tentu ada penyebabnya kenapa ibadah itu lebih digemari. Untuk itulah Darwin berharap kepada pimpinan baru HKBP dapat mencarikan solusi terbaik agar generasi penerus HKBP tetap cinta dan sayang akan ibadah yang dilakukan oleh HKBP.

Ketua DPC GAMKI Tapanuli Tengah Darwin Sitompul. (Ist)

Untuk bidang pendidikan, kesehatan, dan pengabaran Injil, Darwin juga berharap agar semakin ditingkatkan, mengingat majunya HKBP tidak terlepas dari tugas pelayanannya sebagai Gereja yang Marturia, Diakonia, dan Koinonia. Itu dapat kita lihat dalam pelayanan  HKBP yang memiliki lembaga pendidikan, kesehatan dan juga zending.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan amang Ephorus yang baru Ompui Pdt. DR. Robinso Butarbutar dan amang Sekjen Pdt Dr Victor Tinambunan, HKBP semakin maju dan semakin dicintai. Atas nama GAMKI Kabupaten Tapanuli Tengah dan keluarga, kami mengucapkan selamat kepada Amang Ephorus dan Sekjen HKBP hasil Sinode Godang ke 65,” ungkap Darwin yang terdaftar sebagai jemaat HKBP Hutabalang, Resort Dolok Nauli, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Distik IX.

Selain itu juga, mantan anggota DPRD Tapanuli Tengah ini mengharapkan, agar HKBP sebagai gereja terbesar mampu merangkul organisasi-organisasi Kristen untuk sama-sama melayani. (RED)