Sepak Bola

Inggris Dinilai Punya Skuad Kelas Dunia untuk Piala Eropa 2024

81
×

Inggris Dinilai Punya Skuad Kelas Dunia untuk Piala Eropa 2024

Sebarkan artikel ini
Inggris Dinilai Punya Skuad Kelas Dunia untuk Piala Eropa 2024
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 8/6 (Batakpost.com) – Inggris dinilai memiliki skuad kelas dunia untuk menatap Piala Eropa 2024 di Jerman. Jika kali ini mereka tidak berhasil meraih gelar juara, entah kapan lagi mereka bisa merasakan mengangkat trofi.

Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris, telah mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa ke Euro 2024. Dalam skuad tersebut, Southgate membawa sejumlah pemain muda berpengalaman seperti Jude Bellingham, Phil Foden, Bukayo Saka, Declan Rice, dan Trent Alexander-Arnold. Bellingham dan Foden diperkirakan akan menjadi tulang punggung tim, berbekal pengalaman juara mereka bersama Real Madrid dan Manchester City. Nama-nama muda ini akan dikombinasikan dengan para veteran seperti Harry Kane, Kyle Walker, dan John Stones.

Komposisi skuad saat ini dinilai cukup kuat untuk menjadikan Inggris sebagai kandidat juara. Eks gelandang timnas Inggris, Paul Merson, merasa inilah waktu yang tepat untuk mengakhiri puasa gelar juara yang telah lama berlangsung.

“Seumur hidup, saya sejujurnya merasa Inggris tak akan pernah memenangi turnamen. Tapi melihat ke skuad yang dipilih Gareth Southgate dan pemain-pemain yang dia tinggalkan, kalau kami tak juara kali ini, saya tak melihat kami bakal memenangi sebuah turnamen,” tulis Merson dalam kolom di Sky Sports. “Inilah kesempatan terbaik yang dipunya Inggris setelah sekian lama. Saya tahu kita pernah punya tim-tim dan pemain luar biasa, tapi sepakbola itu kadang soal waktu.”

Inggris belum pernah lagi mengangkat trofi mayor sejak juara Piala Dunia 1966. Menurut Merson, kombinasi pemain seperti Kane, Bellingham, Foden, Rice, dan Walker adalah bukti bahwa mereka memiliki pemain-pemain terbaik untuk akhirnya juara lagi. Di saat yang sama, Merson melihat para rival seperti Spanyol, Italia, dan Jerman sedang tidak dalam momen terbaik. Skuad mereka dinilai tidak sementereng Inggris.

“Kita punya pemain-pemain yang terbaik di dunia di posisi masing-masing. Southgate harus memenangi turnamen ini. Tidak ada perencanaan buat Piala Dunia selanjutnya atau apapun itu, dia perlu membawa pulang trofi,” ungkapnya.

Dengan skuad yang kuat dan para rival yang tidak dalam performa terbaik, Euro 2024 menjadi kesempatan emas bagi Inggris untuk mengakhiri puasa gelar yang sudah berlangsung selama beberapa dekade. Harapan besar kini berada di pundak Gareth Southgate dan anak-anak asuhnya untuk membawa pulang trofi ke tanah Inggris.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300