Fashion Show Nuansa Ulos Batak Bertemakan Digital Payment Sukses Digelar

Samosir, 6/7 (Batakpost.com)- Masih dalam rangkaian kegiatan Tortor Digifest 2022 yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, di Creative Hub Samosir, tepatnya di Desa Situngkir, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Selasa-Rabu (5-6/7/2022).

Di mana digelar Fashion Show anak bernuansa ulos Batak bertemakan Digital Payment.

Sedikitnya 35 orang peserta anak putra dan putri ikut dalam Fashion Show ini .

Sesuai dengan tema Fashion Show, seluruh peserta mengenakan kostum bernuansa ulos Batak dan dihiasi beragam sistem pembayaran digital payment, seperti ORIS, OVO, Link Aja, Dana dan aplikasi lainnya.

Dengan percaya diri, masing-masing peserta menunjukkan kebolehannya berjalan di atas catwalk, sembari mengambarkan bagaimana cara melakukan pembayaran atau transaksi menggunakan digital payment sesuai property yang dipakai masing-masing peserta.

Penampilan dari seluruh peserta mampu memberikan warna Fashion, bahkan mereka tampil layaknya seperti Fashion Show yang sudah berpengalaman.

Tiga dewan juri yang dipercaya untuk menilai penampilan para peserta, diantaranya, Raulina Gurning (desainer dari Samosir), Jupriadi Panggabean (pegawai BI Sibolga) dan Kristin Jesika Samosir (Pemenang ajang Putri Samosir). Ketiga dewan juri ini mengapresiasi seluruh peserta yang tampil dengan maksimal.

Sesuai dengan hasil penilaian, maka ditetapkan 6 orang yang pemenang, yaitu Juara I-III dan Juara Harapan I-III.

Untuk Juara Harapan III diraih Sanny U Sihotang dengan nilai 79. Juara Harapan II, Gina Floren Naibaho dengan nilai 80. Juara Harapan I diraih Silvana Gurning dengan nilai 82.

Sedangkan yang menjadi Juara III, Kesya dengan total nilai 84. Juara II, Theresia dengan jumlah nilai 87. Dan Juara I, Hillery Meiliani Sitanggang dengan total nilai 88.

Atas keberhasilan keenam peserta itu, Bank Indonesia memberikan uang pembinaan, piala dan selempang.

Kepada para peserta, dewan juri berpesan, agar terus meningkatkan kemampuan serta keberaniannya mengikuti Fashion Show.

Sementara itu salah seorang orang tua dari peserta Fashion Show, mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia Sibolga yang sudah menggelar kegiatan tersebut. Di mana dengan adanya perlombaan itu, putranya semangat latihan dan ikut bertanding meskipun belum terpilih menjadi pemenang.

“Kalah menang itu soal biasa, yang penting ada keberanian. Saya selaku orang tua peserta berterima kasih dengan adanya kegiatan ini. Harapan saya, kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda tahunan Bank Indonesia Sibolga untuk mencari bakat-bakat dari Kabupaten Samosir ini,” harap Resni Sihotang yang putranya tampil dengan nomor urut 21. (HAT)