Berita UtamaPolitik

DPP Partai Demokrat Berikan Surat Tugas kepada Kiyedi-Darwin untuk Pencalonan di Pilkada Tapteng

950
×

DPP Partai Demokrat Berikan Surat Tugas kepada Kiyedi-Darwin untuk Pencalonan di Pilkada Tapteng

Sebarkan artikel ini
Wasekjen DPP Partai Demokrat, Andi Timo Pangerang saat menyerahkan surat tugas dari DPP kepada Khairul Kiyedi Pasaribu dan Darwin Sitompul, Rabu (25/5/2024). (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 29/5 (Batakpost.com)– Bursa Bakal Calon (Balon) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) periode 2024-2029 sudah ramai. Di mana para Balon sudah memperkenalkan diri dan mendaftar ke partai-politik untuk mendapatkan restu. Dari sekian Balon yang menyatakan diri siap bertarung di Pilkada Tapteng, Balon Bupati Khairul Kiyedi Pasaribu dan Darwin Sitompul sudah langsung mendapat Surat Tugas dari DPP Partai Demokrat.

Penyerahan surat tugas itu dilangsungkan hari ini Rabu (29/5/2024) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, yang diserahkan oleh Wasekjen DPP Partai Demokrat, Andi Timo Pangerang kepada Khairul Kiyedi Pasaribu dan Darwin Sitompul.

Kepada media ini Khairul Kiyedi Pasaribu mengatakan, bahwa surat tugas dari Partai Demokrat merupakan amanah dan akan dijalankan sesuai arahan yang tertuang dalam surat tugas tersebut.

“Allhamdulillah, tadi kami sudah menerima surat tugas dari DPP Partai Demokrat dengan nomor: 169/ST/CAKADA/SATGAS.PD/V/2024. Dalam surat itu ditugaskan agar kami melaksanakan komunikasi dengan partai-partai politik sahabat, supaya terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen koalisi partai politik untuk menjadi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah periode 2024-2029,” ungkapnya.

Setelah itu, kata dia, mereka diminta melaporkan hasil survei terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Kita akan gerak cepat melakukannya sebagai bukti bahwa kita memang benar-benar siap untuk maju di Pilkada Tapteng ini,” tegas Kiyedi.

Dengan adanya surat tugas dari Partai Demokrat, akan menambah dukungan yang saat ini telah dimiliki Kiyedi Pasaribu-Darwin Sitompul baik dari masyarakat maupun dari Partai NasDem.

“Partai NasDem meraih kursi terbanyak pada Pileg kemarin di Tapanuli Tengah, yakni 17 kursi. Tentunya itu sudah dapat mengusung calon sendiri tanpa koalisi. Namun kita tetap menjalin koalisi dengan partai-partai lain, karena untuk membangun Tapteng ini dibutuhkan kebersamaan dan kerja sama yang baik. Insyallah, kita bisa lagi menerima surat tugas dan rekomendasi dari partai-politik lainnya,” ujar Ketua DPD NasDem Tapteng itu.

Penyerahan surat tugas itu turut disaksikan Ketua Bappilu DPD Demokrat Sumut, Chairil Mukmin Tambunan, Ketua DPC Demokrat Tapteng, Wansono Hutagalung. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300