Berita UtamaSibolga

BKD Sibolga Luncurkan Aplikasi “Seringomen”

45
×

BKD Sibolga Luncurkan Aplikasi “Seringomen”

Sebarkan artikel ini
Example 300x600

Sibolga, 22/5 (Batakpost.com) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Sibolga meluncurkan aplikasi terbaru mereka bernama “Seringomen” dalam upaya meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengurusan kenaikan pangkat pegawai negeri sipil (PNS) secara digital.

Acara peluncuran tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala BKD Kota Sibolga, Bapak Aulia Dhuhry S.STP. M.AP, yang diwakili oleh Ibu Sekretaris BKD Kota Sibolga, Ibu Farida Susanti Nasution SE.MM. Turut hadir juga Kepala Kantor Regional 6 BKN Medan, Bapak DR. Janry H.U.P. Simanungkalit S.Si, M.Si, serta beberapa narasumber terkait.

Aplikasi “Seringomen” merupakan inovasi layanan terbaru yang bertujuan untuk memudahkan pengurusan kenaikan pangkat PNS di wilayah kerja Regional VI BKN Medan.

Dalam rangka sosialisasi aplikasi ini, kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 22 hingga 24 Mei 2023, di Aula Badan Kepegawaian Daerah Kota Sibolga.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala BKD Kota Sibolga menyampaikan harapannya bahwa melalui aplikasi “Seringomen” ini, pengurusan kenaikan pangkat PNS dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien.

Diharapkan aplikasi ini dapat menjadi penunjang dalam mewujudkan dan meningkatkan layanan kenaikan pangkat yang lebih baik bagi para pegawai.

Aplikasi “Seringomen” mempersembahkan solusi digital untuk mempermudah proses pengurusan kenaikan pangkat PNS, yang sebelumnya dilakukan secara manual dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan proses administrasi dapat berjalan lebih cepat, akurat, dan transparan.

Narasumber pada acara tersebut, antara lain Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian, Bapak Ujang Iskandar S.Sos. M.AP, Analis Kepegawaian Muda, Bapak Julabno E.Z Sinaga S.Sos, dan Analis Kepegawaian Pelaksanaan Mahir, Bapak Yudha Pria Wiguna, memberikan pemahaman dan penjelasan terkait penggunaan aplikasi “Seringomen” kepada para peserta.

Dengan diluncurkannya aplikasi “Seringomen”, diharapkan proses pengurusan kenaikan pangkat PNS di Kota Sibolga menjadi lebih efisien dan modern.

BKD Kota Sibolga berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperbaiki layanan kepada para pegawai, sehingga mereka dapat fokus pada tugas-tugas mereka dengan lebih baik. (df)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS