Danrem Motivasi Prajurit yang Ikuti Pendidikan Cabasus

Sibolga117 Dilihat

Sibolga, 10/8 (Batakpost.com)- Komandan Korem (Danrem) 023/KS Kolonel Inf Dodi Triwinarto, S.I.P., M.Han motivasi Prajurit Korem 023/KS yang akan mengikuti Pendidikan Khusus Babinsa TNI AD TA 2022, di Makorem Jalan Datuk Itam No 1 Sibolga, Rabu (10/8/2022).

Danrem didampingia para Kasirem 023/KS pada kesempatan itu menyampaiakan, selamat kepada seluruh Prajurit Korem 023/KS  yang telah lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD TA 2022.

Dikatakan Danrem, pendidikan pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD bertujuan meningkatkan kualitas dan kemampuan serta keterampilan Prajurit di bidang Teritorial, sehingga dapat diimplementasikan dalam menjawab tuntutan tugas di bidang Teritorial yang semakin dinamis dan kompleks.

Baca Juga:  Danrem Hadiri Penyerahan Beasiswa dari Panglima TNI dan Kementerian BUMN

BACA JUGA: AR Rasyid FC Taklukkan Peslob FC 6-0 di Bonas Cup 2022

Mantan Asops Kasdam Jayakarta ini mengatakan, peran Babinsa sangat penting dalam rangka Pembinaan Teritorial TNI AD meliputi pembinaan Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial agar tercipta suatu kekuatan kewilayahan sebagai ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam mengatasi segala ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap kelangsungan hidup bangsa dan negara serta menjamin jalannya pembangunan nasional.

“Hal ini mencerminkan tingginya komitmen dan rasa tanggung jawab Komando Kewilayahan untuk senantiasa berupaya menjadikan Babinsa yang profesional sebagai ujung tombak Komando Kewilayahan dalam implementasi Kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata Danrem.

Baca Juga:  Ini Pesan Danrem Terhadap Prajurit dan Persit

Selanjutnya mantan Danbrig 7/RR itu  menambahkan, agar prajurit tetap menjaga kesehatan selama mengikuti pendidikan sehingga Prajurit dapat mengikuti dan menyelesaikan pendidikan dengan baik. (ril)