Berita UtamaSibolga

Danrem 023/KS Lakukan Pembekalan Terhadap 35 Kader Warga Terlatih

190
×

Danrem 023/KS Lakukan Pembekalan Terhadap 35 Kader Warga Terlatih

Sebarkan artikel ini
Peserta pembekalan kader warga terlatih foto bersama dengan Kasrem dan jajaran, Senin (28/8/2023) di Makorem 023/KS. (Batakpost.com/Penrem )
Example 300x600

Sibolga, 28/8 (Batakpost.com)- Sebanyak 35 peserta dari berbagai instansi dan organisasi masyarakat se-wilayah Kodim yang ada di jajaran Korem 023/KS, mengikuti kegiatan pembekalan kader warga terlatih dari Danrem 023/KS, Senin (28/9/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di ruang data Makorem, Jalan Datuk Hitam No 1 Sibolga itu, dibuka oleh Danrem 023/KS yang diwakili oleh Kasrem.

Dalam sambutannya Danrem 023/KS Kol Inf Lukman Hakim mengatakan, kegiatan pembekalan kader warga terlatih itu memiliki tujuan mulia, yakni  membina dan membentuk generasi muda bangsa indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil, serta memiliki semangat dan kesadaran bela negara, sebagaimana tercantum dalam UUD-1945.

Dikatakan Danrem, kegiatan itu juga merupakan bagian dari upaya pembinaan generasi bangsa dengan pembentukan fisik dan mental melalui dasar-dasar ilmu kemiliteran, sehingga memiliki postur dan tampilan yang berbeda.

Ada pun para peserta pelatihan ini adalah warga terlatih dalam rangka mendukung sistem pertahanan semesta, di mana TNI sebagai komponen utama dan masyarakat termasuk warga terlatih sebagai komponen pendukungnya dalam pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sejalan dengan hal itu, TNI AD yang memiliki tugas untuk membantu pemerintah menyiapkan sumber daya nasional menjadi kekuatan pertahanan yang tangguh.

Pembekalan kader warga terlatih ini bukanlah bentuk pelatihan kemiliteran atau militerisasi, tetapi merupakan pelatihan untuk mewujudkan generasi muda yang mempunyai sikap mental dan karakter bela negara.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, Danrem meminta kepada seluruh peserta agar bersungguh-sungguh menyimak dengan baik setiap materi yang diberikan oleh Pembina, sehingga ilmu yang diperoleh nantinya dapat menjadi bekal dalam mewujudkan cita-cita membangun bangsa.

“Harapan saya, ilmu yang diperoleh peserta selama mengikuti pembekalan ini, nantinya dapat memberikan manfaat bagi peserta dan lingkungan. Jadikan diri kalian sebagai duta-duta pertahanan negara di wilayah guna membangun sishankamrata,” pesan Danrem.

Kepada pelatih dan penyelengara kegiatan pembekalan, Danrem meminta agar melakukan sesuai aturan yang ada, sehingga seluruh program dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana dan hindari kesalahan sekecil apa pun. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS