Danrem 023/KS Hadiri Pembukaan TMMD ke-113 Kodim 0205/TK

Lintas Sumut79 Dilihat

Kabanjahe, 11/5 (Batakpost.com)- Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han menghadiri acara Pembukaan TMMD Reguler ke-113 Tahun Anggaran 2022, di wilayah Kodim 0205/TK bertempat di Desa Pernantin Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (11/5/2022).

Usai menghadiri acara pembukaan TMMD, selaku Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) wilayah Korem 023/KS, Danrem menjelaskan bahwa TMMD merupakan suatu program dan kegiatan TNI bersama pemerintah dan masyarakat untuk membantu membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Baca Juga:  Warga Pangasean Gotong Royong Perbaiki Jalan

“Karena TNI lahir dari rakyat, maka dari itu TNI akan selalu ada dan memberikan yang terbaik untuk rakyat. Hal itu sesuai dengan tema TMMD kali ini, “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”. Jadi  Program TMMD ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Pemerintah Daerah,” ucap Danrem.

Lebih lanjut orang nomor satu di wilayah Korem 023/KS itu menjelaskan program kegiatan TMMD kali ini menyasar pada kegiatan fisik dan nonfisik.

Kegiatan fisik meliputi pembukaan badan jalan sepanjang 2 KM dengan lebar 10 Meter, tepatnya dari Desa Kutambaru ke Desa Gunung Saribu,  Kecamatan Munte dan Desa Sukamaju  Kecamatan Tigapanah. Pemasangan 8 titik box culvert, pelebaran badan jalan 8 KM x 7 Meter, Pembangunan Jembatan 6 buah ukuran 6 M x 5 M.

Baca Juga:  Jokowi Teken Kepres Hari Libur Nasional pada 27 Juni

BACA JUGA: Budi Joniar Siahaan Pimpin LPPD Tapanuli Tengah

Sementara sasaran nonfisik antara lain; Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Bahaya

Narkoba, Penyuluhan Pendidikan, Penyuluhan agama, Penyuluhan Kesehatan dan Penyuluhan Wasbang.

Ditegaskan Danrem, bahwa kegiatan TMMD merupakan implementasi nyata komitmen TNI dan Pemerintah Daerah dalam melestarikan jiwa gotong-royong masyarakat, guna membangun wilayah pedesaan.

“Program TMMD ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini antara lain, Bupati Karo, Wakil Bupati Karo, Dandim 0205/TK, Danyon 125/Si’mbisa, Kapolres Karo, Kajari Kabanjahe, Kepala PMD Propinsi Sumatera Utara, Kasiopsrem, Kapenrem 023/KS dan PJU Pemkab Karo. (rilpenrem023/KS)