Danrem 023/KS Dinobatkan Sebagai Keluarga Kehormatan Orang Minang

Sibolga60 Dilihat

Sibolga, 1/6 (Batakpost.com)- Komandan Korem 023/KS, Kolonel nf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han dinobatkan sebagai Warga Kehormatan Ikatan Keluarga Minangkabau.

Acara penobatan itu dilangsungkan dalam acara Halal Bihalal Akbar 1443 H Organisasi Minang se- Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (31/05/2022) di Sibolga, Sumatera Utara.

Danrem mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan penobatan dari keluarga besar Organisasi Minang yang ada di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, khususnya pengurus Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) kepadanya.

Baca Juga:  Danrem 023/KS Exit Briefing dengan Seluruh Prajurit Korem 023/KS

BACA JUGA: Danrem Dody Triwinarto Sah Jadi Ketua

“Suatu kehormatan dan kebangaan bagi saya dan keluarga, di mana saya dinobatkan dan dikenakan Pakain Adat Kebesaran Minangkabau. Apa yang saya kenakan ini akan saya jaga, dan saya lestarikan,” ujar Mantan Asops Kasdam Jayakarta itu.

Diakuinya, bahwa budaya suku Minangkabau sangat luar biasa dan banyak kelebihannya, dengan demikian harus dipertahankan dan dilestarikan serta diwariskan kepada generasi muda serta dipelihara dan ditumbuhkembangkan.

Selaku Warga Kehormatan Minangkabau, Danrem berpesan kepada generasi muda Minangkabau untuk mengetahui kelebihan dan kekayaan adat budaya dan suku bangsanya agar bisa dilestarikan dan dipertahankan Filosofi  Adat Basandi Syarak, Syarak Sasandi Kitabullah.

Baca Juga:  Danrem 023/KS Bacakan Sambutan Presiden Jokowi

“Filosofi itu mempunyai makna dan arti bahwa hidup yang dipegang teguh oleh masyarakat Minangkabau yang menjadikan ajaran Isalam sebagai satu satunya landasan dan atau pedoman tata pola perilaku dalam berkehidupan,” sebut Danrem.

Turut hadir dalam acara ini Forkopimda Sibolga, Pengurus IKM, Kasrem, para Kasi Korem, Kapenrem 023/KS (ril)