Otomotif

Chery Perkenalkan Varian Mobil dengan Nama Unik, Tiru Gaya iPhone?

153
×

Chery Perkenalkan Varian Mobil dengan Nama Unik, Tiru Gaya iPhone?

Sebarkan artikel ini
Chery Perkenalkan Varian Mobil dengan Nama Unik, Tiru Gaya iPhone?
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 10/7 (Batakpost.com) – Chery menghadirkan lini model mobilnya di Indonesia dengan nama-nama unik yang menandai berbagai varian. Salah satunya adalah varian Pro dan Pro Max, yang diterapkan pada model Tiggo 7 Pro, 8 Pro, dan 8 Pro Max yang belum resmi dijual. Nama-nama ini menarik perhatian karena mirip dengan varian smartphone iPhone buatan Amerika Serikat.

Presiden Direktur PT Chery Sales Indonesia (CSI), Zeng Shuo, menjelaskan bahwa seri Tiggo 8 menjadi mobil pertama Chery yang mengadopsi nama tipe Pro dan Pro Max. Namun, Zeng tidak memberikan konfirmasi apakah Chery terinspirasi dari nama iPhone atau tidak. Menurutnya, pemilihan nama ini bertujuan agar konsumen lebih mudah membedakan setiap varian Tiggo 8.

“Memang ini kendaraan pertama yang pakai nama Pro sama Pro Max ya. Kita pakai (nama) ini, jadi customer bisa langsung tahu, mana varian yang lebih tinggi, mana varian lebih rendah. Jadi itu lebih simpel,” ungkap Zeng kepada wartawan di Jakarta.

Chery Indonesia saat ini memasarkan beberapa model Tiggo dengan nama Pro, seperti Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Sementara varian Tiggo 8 Pro Max masih dalam tahap perkenalan dan belum dijual secara resmi.

Selain varian Pro dan Pro Max, Chery juga memiliki model baru dengan nama standar tanpa embel-embel Pro atau Pro Max, yaitu Chery Tiggo 8. Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.600 cc turbo yang sama dengan mesin Omoda 5 GT.

Chery Tiggo 8 diharapkan akan menarik perhatian konsumen di Indonesia dengan harga yang kompetitif, diperkirakan sekitar Rp 400 hingga Rp 450 juta. Model ini dianggap sebagai penantang bagi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport di pasar otomotif Indonesia.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300