Berita UtamaSamosir

Bupati Samosir Sampaikan Proposal Pembangunan Prioritas Kepada Menteri PPN/BAPPENAS

149
×

Bupati Samosir Sampaikan Proposal Pembangunan Prioritas Kepada Menteri PPN/BAPPENAS

Sebarkan artikel ini
Bupati Samosir Vandiko Gultom saat menemui Menteri Menteri PPN/BAPPENAS, Suharso Monoarfa di Kantor Kementerian di Jakarta, Kamis (10/8/2023). (Batakpost.com/Diskominfo)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 10/8 (Batakpost.com)- Dalam upaya untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Samosir, Bupati Vandiko Timotius Gultom melakukan koordinasi dan komunikasi intensif dengan pemerintah pusat. Tujuannya untuk mewujudkan rencana pembangunan yang menjadi prioritas bagi daerahnya.

Adalah Menteri PPN/BAPPENAS, Suharso Monoarfa, yang ditemui Bupati Vandiko untuk menyerahkan Proposal Pembangunan Prioritas di Kabupaten Samosir, Kamis (10/8/2023).

Didampingi Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Samosir, Rudimantho Limbong, serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang), Rajoki Simarmata, Bupati Vandiko memaparkan sejumlah proposal pembangunan yang dianggap mendesak untuk dikembangkan di Kabupaten Samosir kepada Menteri.

Salah satu proposal yang disampaikan adalah pembangunan ruas jalan Simpang Gonting-Janjiraja dengan panjang mencapai 10 kilometer. Selain itu, juga diajukan usulan untuk pembangunan ruas jalan Simpang Tulas-Binangara dengan panjang 23 kilometer.

Di bidang infrastruktur air, Bupati Vandiko turut mengusulkan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di kawasan Sitapigagan serta pengembangan sistem irigasi di Kabupaten Samosir.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Vandiko Gultom menekankan bahwa usulan-usulan itu sangat penting bagi perkembangan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Samosir. Dengan dukungan dari Kementerian PPN/BAPPENAS, diharapkan pembangunan tersebut dapat segera terealisasi dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Samosir.

Menteri PPN/BAPPENAS, Suharso Monoarfa, memberikan respon positif terhadap usulan-usulan dari Bupati. Dia menegaskan komitmen pemerintah pusat untuk mendukung pembangunan daerah. Dia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam mengakselerasi pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya guna bagi masyarakat Kabupaten Samosir. (Jasgul)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300