Berita UtamaSamosir

Bupati Samosir Pimpin Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional dan Apresiasi Atlet Berprestasi

102
×

Bupati Samosir Pimpin Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional dan Apresiasi Atlet Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Bupati Samosir Pimpin Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional dan Apresiasi Atlet Berprestasi
Bupati Samosir Vandiko Gultom saat menyerahkan uang pembinaan kepada atlet berprestasi. (Batakpost.com/Diskominfo)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

PANGURURAN, 23/9 (Batakpost.com) – Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, memegang peran sebagai Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kabupaten Samosir yang digelar di Tanah Lapang Pangururan pada tanggal 22 September.

Upacara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk para Asisten Setdakab Samosir, SAB, Kadis Kominfo, Immanuel Sitanggang, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. Turut serta dalam acara ini juga jajaran TNI/Polri, berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas), Ketua Koni, Kormi, Pabsi, NPC, serta anak-anak sekolah dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Peringatan Haornas ke-40 tahun 2023 mengusung tema “Gelanggang Semangat Pemenang.”

Dalam rangka peringatan ini, Bupati Vandiko T. Gultom memberikan penghargaan kepada 23 atlet dan 6 pelatih berprestasi dari berbagai cabang olahraga, seperti Pencak Silat, Muaythai, Wushu, Angkat Besi, Akti, NPC, dan YPOK.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati Samosir, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, sektor swasta, dan stakeholder olahraga dalam menciptakan para juara olahraga. Menurutnya, pemenang sejati adalah mereka yang memiliki semangat untuk memajukan bangsa dan mengharumkan nama negara di ajang internasional.

Design besar olahraga nasional diharapkan mampu berkontribusi pada pencapaian tujuan pembangunan olahraga, yaitu menciptakan masyarakat Indonesia yang sehat, berprestasi, dan berdaya saing global. Gelanggang semangat pemenang menjadi bentuk apresiasi terhadap olahragawan dan seluruh masyarakat yang memajukan semangat hidup aktif dan berjuang untuk kejayaan bangsa.

Menpora Dito Ariotedjo juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berusaha memajukan olahraga Indonesia. Ia berpesan kepada para pahlawan olahraga yang menerima penghargaan pada Haornas tahun ini untuk terus sukses dan menginspirasi generasi muda Indonesia untuk mencintai olahraga sebagai gaya hidup sehat.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, juga memberangkatkan dan menyerahkan kostum kepada tim sepakbola dari Kabupaten Samosir yang akan berpartisipasi dalam kompetisi Djohar Arifin Cup di Sidikalang, serta kompetisi sepakbola pelajar di seluruh Sumatera Utara di Labusel. Dalam pesan penyemangatnya, Bupati Vandiko mendorong para pemain untuk bertanding dengan semangat, menjaga sportivitas, dan tidak kehilangan semangat dalam setiap pertandingan.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300