Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Samosir

Bupati Samosir Gelar Pelayanan Gratis, Sambut Antusiasme Masyarakat

136
×

Bupati Samosir Gelar Pelayanan Gratis, Sambut Antusiasme Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Samosir, 12/2 (Batakpost.com) – Kehadiran Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, pada pelayanan di Desa Rianiate, Parmonangan, Hutanamora, dan Kelurahan Pintusona pada 12/02, disambut antusiasme dari berbagai kalangan, termasuk tokoh masyarakat dan siswa sekolah.

Pelayanan gratis yang disediakan Bupati Samosir sangat diminati warga, mulai dari pengurusan Adminduk, layanan Kesehatan, hingga pelayanan lainnya seperti pengurusan BPJS, perijinan berusaha, penyuluhan kesehatan, dan penyuluhan UMKM. Selain itu, bupati juga memberikan bantuan berupa pupuk organik kepada kelompok tani, bantuan pendidikan untuk siswa berprestasi, dan bantuan tambahan gizi untuk stunting.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Dalam kunjungannya, Bupati Samosir juga menerima bunga desa dari tokoh masyarakat setempat sebagai ungkapan kebanggaan mereka terhadap kehadiran pemerintah daerah di desa-desa.

Saat berbicara dengan masyarakat, Bupati Vandiko T. Gultom menggarisbawahi pentingnya kesetaraan pelayanan antara kota dan desa, serta mengingatkan para kepala desa untuk menjaga sinergi dalam memberikan pelayanan yang adil kepada seluruh masyarakat. Dia juga mengumumkan bahwa setiap desa akan mendapatkan tambahan anggaran untuk pembangunan berdasarkan kebutuhan prioritas.

Selain itu, Bupati Samosir juga memberikan solusi terkait pemenuhan pupuk bagi petani dengan memberikan pelatihan pembuatan pupuk organik. Dia juga menekankan pentingnya peralihan dari pupuk kimia ke pupuk organik, serta menawarkan bantuan dalam pembuatan sertifikasi produk pertanian untuk meningkatkan pendapatan petani.

Dalam upaya mempercepat pembangunan infrastruktur, Bupati Samosir juga mengambil terobosan dengan mengerahkan alat berat, dan menghimbau masyarakat untuk mendukung pembukaan jalan dengan melepaskan lahan yang diperlukan.

Akhirnya, Bupati Samosir mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pemilu dengan memberikan suara mereka. Anggota DPRD Kabupaten Samosir, Marco C. Simbolon, juga mendorong masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang pesta demokrasi.

Pada rangkaian program “Bunga Desa”, Bupati Samosir juga melakukan monitoring terhadap sejumlah proyek infrastruktur penting di berbagai desa, termasuk sirtunisasi dusun, pembukaan jalan baru, dan pembangunan jalan usaha tani.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS