Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaTapanuli Utara

Bupati Nikson Berangkatkan Calon Jamaah Haji Asal Tapanuli Utara

97
×

Bupati Nikson Berangkatkan Calon Jamaah Haji Asal Tapanuli Utara

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan foto bersama dengan calon jamaah haji asal Taput yang diberangkatkan langsung oleh Nikson Nababan dari rumah dinas, Kamis (25/5/2023). (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Taput, 26/5 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, M.Si, didampingi oleh Kabag Kesra Estomihi Sihombing, lepas calon jamaah haji dari Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Acara pelepasan itu yang dilangsungkan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati di Tarutung dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara, Tigor Sianturi, dan Ketua MUI Taput, Samsul Pandiangan, (25/5/2023).

Ada pun jumlah calon jamaah haji dari Kabupaten Tapanuli Utara sebanyak 9 orang, ditambah dengan dua orang petugas haji. Bupati Nikson Nababan menyampaikan pesan kepada para calon jamaah haji agar menjaga kesehatan mereka di tanah suci Mekah sehingga mereka dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Kepada para calon jamaah haji yang akan berangkat, saya ucapkan selamat dalam perjalanan hingga tujuan dan kembali lagi ke tanah air dengan selamat. Selama dalam perjalanan para peserta harus menjaga kekompakan dan kesehatan,” pesan Nikson Nababan.

Bupati juga menekankan pentingnya kerukunan dan kebersamaan dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara. Dia mengingatkan bahwa keberagaman di daerah tersebut harus dihormati dan dijadikan landasan untuk menciptakan kedamaian. Dengan kerukunan yang terjaga, cita-cita untuk menjadikan Tapanuli Utara lebih baik dapat terwujud.

Dalam laporan sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara, Tigor Sianturi menyampaikan jadwal penerbangan haji dan pembagian kelompok terbang (kloter). Total jamaah haji dari Provinsi Sumatera Utara sebanyak 8.328 orang.

Jadwal keberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Tapanuli Utara pada tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi adalah sebagai berikut: Masuk asrama haji Pangkalan Mashur Medan pada hari Jumat, 26 Mei 2023, pukul 10.00 WIB. Pemeriksaan identitas dan pemeriksaan kesehatan pada hari Jumat, 26 Mei 2023, pukul 10.30 WIB. Berangkat dari Bandara Kualanamu menuju Jeddah pada hari Sabtu, 27 Mei 2023, pukul 09.40 WIB. Diperkirakan tiba di Jeddah pada hari yang sama, Sabtu, 27 Mei 2023, pukul 14.35 waktu Arab Saudi, dengan menggunakan Pesawat Garuda Kode Penerbangan GIA 3104.

Rencananya, para jamaah haji akan kembali ke tanah air pada hari Sabtu, 8 Juli 2023 mendatang. (red)