Humbahas

Bupati Humbang Hasundutan Membuka Bimtek Penerapan e-Kinerja BKN

109
×

Bupati Humbang Hasundutan Membuka Bimtek Penerapan e-Kinerja BKN

Sebarkan artikel ini
Bupati Humbang Hasundutan Membuka Bimtek Penerapan e-Kinerja BKN
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Humbahas, 20/3 (Batakpost.com) – Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Chiristison Rudianto Marbun, secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan e-Kinerja BKN dan Peningkatan Indeks Profesional (IP) ASN di Aula Hutamas Perkantoran Tano Tubu, Doloksanggul.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Bupati Humbang Hasundutan menyampaikan pentingnya pengelolaan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan memanfaatkan digitalisasi. E-Kinerja menjadi instrumen vital dalam memberikan informasi kepada pimpinan dan pegawai mengenai kinerja yang telah dicapai serta area-area yang memerlukan perbaikan.

Dialog kinerja juga dianggap sebagai kunci utama dalam pengelolaan kinerja pegawai, memberikan fleksibilitas kepada pimpinan untuk menetapkan harapan terhadap kinerja pegawai. Kualitas kinerja, sebagaimana diungkapkan, merupakan salah satu indikator perilaku pegawai untuk mencapai hasil kerja yang diharapkan, sejalan dengan nilai dasar Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam laporan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BDPSDM) Humbang Hasundutan, yang dibacakan oleh Sekretaris Badan, Andi Sihombing, tujuan dari Bimtek ini adalah untuk menerapkan aplikasi E-Kinerja BKN dan meningkatkan Indeks Profesional (IP) ASN. Diharapkan, implementasi E-Kinerja BKN dapat menciptakan pengelolaan kinerja pegawai yang efektif, termasuk perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, dan pembinaan ASN.

Pembicara utama dalam acara ini adalah Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kantor Regional VI BKN Medan, Reyansari SH, MH. Para peserta Bimtek dihimbau untuk memanfaatkan pembelajaran tersebut dengan sebaik-baiknya guna mengimplementasikannya di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka penerapan E-Kinerja BKN.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS