Lintas Sumut

Bupati Dairi Tinjau Lokasi Banjir di Silahisabungan dan Serahkan Bantuan Sembako

159
×

Bupati Dairi Tinjau Lokasi Banjir di Silahisabungan dan Serahkan Bantuan Sembako

Sebarkan artikel ini
Bupati Dairi Tinjau Lokasi Banjir di Silahisabungan dan Serahkan Bantuan Sembako
Example 300x600

Dairi, 26/1 (Batakpost.com) – Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, merespon cepat terhadap berita banjir yang melanda Kecamatan Silahisabungan, khususnya di Desa Silalahi 3 pada Rabu, 24 Januari 2024, sekitar pukul 20:30 WIB. Pada Kamis (25/1/2024), beliau langsung meninjau lokasi banjir dan mengunjungi para korban.

Eddy Berutu menyampaikan rasa prihatin dan terima kasih kepada camat, jajaran forkopimca, serta seluruh tetangga yang telah bersatu padu membantu para korban banjir.

“Terima kasih atas kesigapan seluruh pihak termasuk sesama warga yang saling membantu saudara kita yang terkena musibah banjir. Bertahap kita akan pulih, sekarang yang terpenting keselamatan dan kesehatan saudara-saudarakulah yang paling penting dan itu yang menjadi tujuan utama kita,” ujarnya saat menyerahkan bantuan berupa sembako.

Plt. Kadis Sosial Tumpal Pasaribu, Camat Silahisabungan Iwan Simarmata, dan unsur Forkopimca Silahisabungan turut mendampingi Bupati Eddy Berutu dalam penyaluran bantuan.

“Semoga dengan adanya bantuan yang kami berikan dapat membantu seluruh saudaraku dalam waktu singkat ini, dan kami pemerintah akan selalu ada bersama seluruh warga,” tambahnya.

Selain memberikan bantuan, Eddy Berutu juga memberikan semangat dan motivasi kepada para korban banjir.

“Dalam menghadapi ini jangan pernah merasa sendiri, pemerintah akan selalu bersama bapak, ibu, dan seluruh saudaraku,” ujarnya lagi.

Bupati Eddy Berutu menyatakan kebanggaannya terhadap warga Silalahi yang selalu menjaga kekerabatan, kebersamaan, dan gotong-royong, terutama dalam menghadapi kesulitan dan musibah.

“Mari kita tingkatkan solidaritas, kepedulian, dan persaudaraan yang semakin kuat. Pemulihan akan kita lakukan, tapi harus bersabar. Saya berharap dan bertekad kita mampu bangkit kembali seperti semula. Jangan biarkan banjir ini menghancurkan harapan dan cita-cita kita. Yakinlah ini hanya cobaan dari Tuhan yang pasti mampu kita lalui,” tutup Bupati Eddy Berutu. (int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS