Berita UtamaLintas Sumut

Bupati Dairi Luncurkan Dairi Adventure Bike and Camp 2023, Mengawali Seri Aquabike Championship

157
×

Bupati Dairi Luncurkan Dairi Adventure Bike and Camp 2023, Mengawali Seri Aquabike Championship

Sebarkan artikel ini
Bupati Dairi Luncurkan Dairi Adventure Bike and Camp 2023, Mengawali Seri Aquabike Championship
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Dairi, 29/10 (Batakpost.com) – Bupati Dairi, Dr. Eddy Berutu, dengan tulus melepas para peserta Dairi Adventure Bike and Camp tahun 2023, dalam sebuah acara yang dimulai dari Rumah Tanggal dan berakhir di Dermaga Pantai Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, pada hari Minggu, 29 Oktober 2023.

Acara bersepeda dan berkemah ini bertujuan sebagai rangkaian pembuka menjelang Aquabike Championship Dairi Adventure, yang akan diadakan pada tanggal 22 November mendatang.

Dalam sambutannya, Eddy Berutu mengungkapkan bahwa menurut informasi dari panitia, minat peserta untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini sangat tinggi hingga memaksa panitia untuk membatasi jumlah peserta.

“Saya mendengar dari panitia bahwa jika tidak dibatasi, jumlah peserta yang ingin berpartisipasi dalam acara ini akan melonjak hingga mencapai ribuan peserta. Terima kasih kepada panitia, dan juga terima kasih kepada peserta yang sangat antusias. Kami berharap ini akan menjadi ajang promosi wisata dan memamerkan potensi alam Silahisabungan serta Kabupaten Dairi,” ucapnya.

Eddy Berutu juga mencatat bahwa sejak promosi kegiatan ini dilakukan beberapa waktu lalu melalui media sosialnya, respons positif telah mengalir dengan baik. Selain itu, kabar baiknya adalah peserta yang hadir tidak hanya berasal dari Dairi, tetapi juga dari luar daerah, yang justru lebih mendominasi.

“Saya berterimakasih atas semangat partisipasi dalam acara ini, banyak respons positif yang saya terima setelah flyer promosi di-posting. Banyak peserta yang datang dari luar Dairi. Saya sangat menghargai partisipasi mereka. Silalahi adalah tujuan wisata utama kita. Nikmati keindahan alamnya agar acara ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan,” kata Eddy.

Selain itu, ia berharap bahwa penyelenggaraan Dairi Adventure Bike and Camp tahun 2023 ini akan memperkuat hubungan persaudaraan di antara semua peserta sepeda di Kabupaten Dairi dan bahkan di luar Kabupaten Dairi. Acara ini juga diharapkan dapat menjadi kesempatan untuk belajar dan berbagi pengalaman yang berharga bagi semua peserta.

Sebelumnya, Ketua Panitia acara ini, Sahnan Solin, mengungkapkan bahwa para peserta sepeda tidak hanya berasal dari Dairi, tetapi juga dari daerah seperti Aceh, Sumatera Barat, Medan, dan sejumlah daerah lainnya yang turut berpartisipasi. Ia juga menjelaskan bahwa acara serupa yang sudah beberapa kali diadakan di tempat lain menjadi kesempatan untuk menjalin hubungan sosial kembali bagi para peserta gowes dari Aceh, Sumatera Utara, dan kota lain, serta sekaligus untuk mempromosikan potensi pariwisata.

“Kami berharap acara serupa dapat diadakan setiap tahun di lokasi yang berbeda di Kabupaten Dairi,” tambahnya.

Tidak hanya Bupati Eddy Berutu, acara tersebut juga dihadiri oleh Kadispora, Rahmat Syah Munthe, Sekdis Dispora, Agel Siregar, Camat Silahisabungan, Iwan Saut Simarmata, dan kepala desa se-Kecamatan Silahisabungan.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300