Lintas Sumut

Bupati Dairi Ikuti Apel Gelar Pasukan Jelang Aquabike Jetski World Championship 2023

311
×

Bupati Dairi Ikuti Apel Gelar Pasukan Jelang Aquabike Jetski World Championship 2023

Sebarkan artikel ini
Bupati Dairi Ikuti Apel Gelar Pasukan Jelang Aquabike Jetski World Championship 2023
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Dairi, 17/11 (Batakpost.com) – Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, turut mengikuti apel gelar pasukan yang digelar di Mapolres Dairi pada Jumat (17/11/2023). Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari, dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang pelaksanaan Aquabike Jetski World Championship 2023, yang dijadwalkan akan digelar pada 23 November 2023 di Tao Silalahi, Kecamatan Silahibungan.

Usai apel, Bupati menyampaikan harapannya agar pihak keamanan dapat memberikan rasa aman dan nyaman selama penyelenggaraan even jetski tersebut. Dalam persiapannya, Bupati mengakui bahwa even ini memiliki skala yang sangat besar, dan semua pihak harus mempersiapkan diri agar acara berjalan lancar.

“Saya harapkan pihak keamanan nantinya mampu memberi rasa aman dan nyaman selama penyelenggaraan even jetski nanti. Selama persiapan kita sudah melihat even ini sangat besar. Kita harus betul-betul mempersiapkan diri agar semua lancar. Kita harus mampu menunjukkan bahwa kita mampu mengelola even ini,” ujar Bupati.

Bupati Berutu juga mengungkapkan rasa syukur karena Tao Silalahi dapat menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara, meskipun Kabupaten Dairi memiliki keterbatasan dibandingkan dengan kabupaten lain seperti Tanah Karo, Samosir, dan Toba. Ia menekankan pentingnya memaksimalkan persiapan dan menjadikan even ini sebagai tanggung jawab bersama.

Sebelumnya, Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari, dalam amanatnya, mengajak seluruh personil TNI, Polri, dan pendukung keamanan lainnya untuk menyamakan persepsi bahwa even ini adalah tanggung jawab bersama. Ia menekankan misi untuk mengangkat Kabupaten Dairi sebagai destinasi wisata yang ramah dan aman untuk pengunjung.

“Saya mengajak seluruh personil Polri, dan pendukung keamanan lainnya untuk menyadari betapa even ini adalah tanggung jawab kita bersama, dengan misi mengangkat Kabupaten Dairi di mata dunia,” ungkap Kapolres.

Diperkirakan sekitar 522 personil TNI, Polri, dan personil pendukung lainnya akan diterjunkan untuk menyukseskan even ini. Pada Sabtu (18/11/2023), direncanakan akan diadakan simulasi pengamanan secara maksimal. Hadir dalam apel gelar pasukan ini antara lain Kajari Okto Rikardo, Kadis Perhubungan Parulian Sihombing, Kadisparbud Rahmat Syah Munthe, serta personil pengamanan pendukung lainnya.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300