Lintas Sumut

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu Rancang Perbaikan Tujuh Jurusan Jalan di Tanah Pinem

137
×

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu Rancang Perbaikan Tujuh Jurusan Jalan di Tanah Pinem

Sebarkan artikel ini
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu Rancang Perbaikan Tujuh Jurusan Jalan di Tanah Pinem
Example 300x600

Dairi, 1/2 (Batakpost.com) – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menetapkan tujuh jurusan jalan di Kecamatan Tanah Pinem sebagai target perbaikan yang mencakup pengaspalan, pemeliharaan, pembangunan, dan peningkatan. Pernyataan ini disampaikan oleh Eddy Berutu saat kunjungan kerjanya ke Desa Lau Njuhar I, di Jambur Desa Lau Njuhar I, Kecamatan Tanah Pinem pada Rabu (31/1/2024).

Eddy Berutu menyebutkan bahwa Kecamatan Tanah Pinem adalah salah satu penghasil jagung terbesar di Kabupaten Dairi. Oleh karena itu, diperlukan peningkatan infrastruktur, terutama pada sektor jalan, untuk mempermudah akses dari pusat produksi ke pasar. Tujuannya adalah meningkatkan pendapatan masyarakat dengan mengurangi biaya produksi.

Tujuh perbaikan jalan yang menjadi fokus pembangunan melibatkan pembangunan/pengaspalan jalan jurusan Juma Batu – Dsn. Naga (perbatasan Kabupaten Karo), peningkatan jalan jurusan Liang Jering – Alur Subur, peningkatan jalan jurusan Namo Sanggar – Liang Jering – Siudang Udang, peningkatan jalan jururan Liren – Kempawa – Lau Sungsang, peningkatan jalan jurusan Kuta Imbaru – Lau Perimbon, pemeliharaan periodik jalan jurusan Lau Pangguh – Sabungan, pemeliharaan periodik jalan jurusan Simpang Lau Petundal – Lau Patundal, dan pemeliharaan periodik jalan jurusan Kuta Buluh – Lau Perimbon.

Eddy Berutu juga mencatat bahwa pada tahun ini, di Kecamatan Tanah Pinem, akan dilakukan pengembangan jaringan distribusi dan sambungan rumah di Desa Pasir Tengah dan Desa Harapan. Selain itu, pembangunan Tanki Septik juga akan dilakukan di Desa Harapan.

Pada akhirnya, Eddy Berutu berharap agar proses perbaikan jalan dan pembangunan dapat selesai pada tahun ini. Meskipun menghadapi keterbatasan anggaran dan kendala lainnya, Pemerintah Kabupaten Dairi tetap berupaya untuk melakukan pembangunan hingga ke desa-desa terpencil. Eddy Berutu meminta kerja sama dari masyarakat dan semua pihak untuk mendukung pembangunan di Dairi. Dalam konteks ini, Pemerintah mengutamakan kesejahteraan masyarakat sebagai prioritas utama. Turut mendampingi Bupati adalah beberapa kepala dinas dan instansi, termasuk Kepala Dispemdes Simon Toni Malau, Kepala Dinas Sosial Agel Siregar, Kepala Dinas Dukcapil Deddy Situmorang, Kepala Dinas PKPP Robot Manullang, dan Kepala BPBD Hotmaida Butar-butar. (int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS