Lintas Sumut

Bupati Dairi Ajak Warga dan Pelajar Bangkitkan Semangat Pahlawan di Hari Pahlawan Nasional Ke-78

111
×

Bupati Dairi Ajak Warga dan Pelajar Bangkitkan Semangat Pahlawan di Hari Pahlawan Nasional Ke-78

Sebarkan artikel ini
Bupati Dairi Ajak Warga dan Pelajar Bangkitkan Semangat Pahlawan di Hari Pahlawan Nasional Ke-78
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Dairi, 10/11 (Batakpost.com) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang ke-78 tahun 2023, Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Barutu, mengajak seluruh elemen pemerintah dan pelajar di Kabupaten Dairi untuk membangkitkan semangat dalam menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang. Ajakan ini disampaikan saat beliau menjadi Inspektur upacara (Irup) dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Dairi pada Jumat (10/11/2023).

Bupati Eddy Keleng Ate Barutu menyoroti arus globalisasi dan dinamika sosial yang semakin kompleks, menyatakan bahwa tantangan dari internal maupun eksternal semakin banyak. Oleh karena itu, ia menekankan perlunya semangat untuk berjuang dan mempertahankan identitas diri di tengah berbagai perubahan.

“Momentum Hari Pahlawan seharusnya menjadi ajang refleksi bagi generasi muda, pemerintah, dan pelajar untuk memacu semangat seperti yang dilakukan pahlawan terdahulu,” ungkapnya.

Bupati Eddy Berutu juga menyampaikan bahwa bentuk perjuangan yang dihadapi generasi sekarang berbeda dengan pahlawan yang gugur di medan perang. Dalam amanatnya, ia menyebutkan bahwa jika sebelumnya pahlawan berjuang dengan bambu runcing di tangannya, generasi sekarang berjuang dengan kemampuan dan intelektual yang dimiliki.

“Sesuai dengan tema tahun ini, kita harus berjuang dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan,” tambahnya.

Selain itu, Eddy Berutu memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperkenalkan kembali Aquabike Jetski World Championship yang akan digelar di Silahisabungan pada 22-23 November mendatang. Ia mengajak semua warga untuk berpartisipasi dan memberikan yang terbaik agar Dairi dapat bersaing dan Indonesia siap memasuki Indonesia Emas 2045.

Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-78 diawali dengan ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidikalang, serta pembacaan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini. Upacara ini turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Dairi, jajaran OPD Kabupaten Dairi, dan perwakilan pelajar Kabupaten Dairi.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS