Lintas Sumut

Bupati Dairi Ajak Kader KNPI Bersatu Membangun Kabupaten

248
×

Bupati Dairi Ajak Kader KNPI Bersatu Membangun Kabupaten

Sebarkan artikel ini
Bupati Dairi Ajak Kader KNPI Bersatu Membangun Kabupaten
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Dairi, 27/12 (Batakpost.com) – Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, mendorong kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Kabupaten Dairi untuk bersama-sama berkontribusi dalam pembangunan daerah. Pernyataan ini disampaikan oleh Bupati Eddy Keleng Ate Berutu melalui Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda, dan Olahraga, Rahmat Syah Munthe, pada Rabu (27/12/2023) di GOR Sidikalang.

“Saya mengajak pengurus yang dilantik semoga dapat menjadi pijakan sebagai pemuda, anggota organisasi kepemudaan, dan anggota masyarakat untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan di kabupaten kita. Semoga seluruh pengurus yang dilantik dapat melaksanakan amanah dengan baik dan bertanggung jawab,” ujar Rahmat Syah Munthe, yang mewakili Bupati.

Bupati Eddy Keleng Ate Berutu secara resmi menyampaikan selamat kepada pengurus DPD KNPI dan DPK KNPI Kabupaten Dairi periode 2023-2026 yang baru dilantik. Ia berharap KNPI dapat menjadi pelopor gerakan ide-ide progresif yang mendorong pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Dairi ke arah kemajuan yang lebih baik.

“Sebagai wadah bagi pemuda yang memiliki semangat membara dalam membangun negeri, tentunya KNPI memiliki nafas yang sama dengan pemerintah Kabupaten Dairi, mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dengan terpilihnya kepengurusan baru, kiranya dapat kembali semangat kebersamaan dan kepedulian di antara kita,” tambah Bupati Eddy.

Bupati juga menekankan pentingnya peran KNPI sebagai mitra strategis pemerintah dalam membangun Kabupaten Dairi. Ia berharap KNPI dapat aktif berkontribusi dan memberikan dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat.

“Pemuda di sini menjadi modal bangsa dalam menghadapi tantangan pembangunan ke depan dan menjadi agen perubahan,” ungkapnya.

Ketua terpilih DPD KNPI Kabupaten Dairi, Alfriansyah Ujung, menyatakan kesiapannya untuk menerima arahan dan berperan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Ia mengajak KNPI Kabupaten Dairi untuk mempersiapkan pemuda berkarakter unggul melalui organisasi KNPI sebagai inkubator pendidikan karakter.

Turut hadir dalam pelantikan ini Ketua DPRD Kabupaten Dairi, Sabam Sibarani, perwakilan Ketua DPD KNPI Sumut, Khairuddin Aritonang, perwakilan tokoh masyarakat, Ardin Ujung, dan seluruh anggota KNPI.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300