Lintas Sumut

BPS Kabupaten Dairi Melayani Publik Melalui Pelayanan Statistik Terpadu (PST)

148
×

BPS Kabupaten Dairi Melayani Publik Melalui Pelayanan Statistik Terpadu (PST)

Sebarkan artikel ini
BPS Kabupaten Dairi Melayani Publik Melalui Pelayanan Statistik Terpadu (PST)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Dairi, 27/2 (Batakpost.com) – Badan Pusat Statistik (BPS) memiliki peran penting dalam pembinaan data sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 39 tentang Satu Data Indonesia. Sejalan dengan itu, pelayanan publik menjadi fokus utama BPS sebagai bagian dari tanggung jawabnya sebagai instansi pemerintah.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan data, BPS menyelenggarakan Pelayanan Statistik Terpadu (PST), yang merupakan satu pintu akses bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi statistik. Di Kabupaten Dairi, masyarakat dapat mengunjungi Kantor BPS Kabupaten Dairi yang berlokasi di Jl. Pelita No 15, Sidikalang (sebelah Kantor Kelurahan Batang Beruh).

PST BPS Kabupaten Dairi menyediakan beragam fasilitas pelayanan, termasuk konsultasi statistik, perpustakaan publikasi statistik, ruang baca, dan akses internet. Layanan ini tersedia setiap hari kerja mulai pukul 08.30 hingga 15.00 WIB tanpa dikenakan biaya apapun.

Selain pelayanan langsung, BPS juga memperluas akses informasi melalui website resmi dairikab.bps.go.id. Di sini, masyarakat dapat mengakses data, berita resmi statistik, dan publikasi statistik Kabupaten Dairi yang dirilis secara berkala. Untuk keterbukaan akses terhadap informasi statistik dari seluruh unit kerja BPS di Indonesia, tersedia pula perpustakaan digital di perpustakaan.bps.go.id. Melalui platform ini, pengguna dapat membaca berbagai publikasi yang mencakup data ekonomi, sosial, dan topik lainnya.

Pelayanan tatap muka dan digital yang diselenggarakan oleh BPS Kabupaten Dairi bertujuan untuk memenuhi kebutuhan akan informasi statistik secara efisien dan inklusif bagi masyarakat. (int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS