Berita UtamaPadangsidimpuan

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan Gelar Isra Mikraj 1444 H dan Sambut Bulan Suci Ramadan

146
×

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan Gelar Isra Mikraj 1444 H dan Sambut Bulan Suci Ramadan

Sebarkan artikel ini
Peringatakan Isra Mikraj 1444 H dan sambut bulan Ramadan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan di aula Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan, Selasa (14/3/2023). (Batakpost.com/Doc BP Jamsostek)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Padangsidimpuan, 18/3 (Batakpost.com)- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padangsidimpuan di bawah kepemimpinan Dr. Sanco Simanullang selaku Kepala Cabang beserta seluruh jajarannya menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah /2023, pada Selasa 14 Maret 2023.

peringatan Isra Mikraj ini mengambil tema “Semangat Untuk Saling Menguatkan Ketaqwaan Dalam Keimanan dan Mewujudkan Kesatuan Persaudaraan” digelar di Aula Gedung BPJS Ketenagakerjaan  Jalan Raja Inal Siregar Batunadua Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Selain dihadiri Kepala Cabang, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tapanuli Selatan Drs. A. Raja Nasution M.Si, Kabid Hubungan Industrial Disnaker Rudi Pribadi Siagian, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madina Rolan Tobing, para Kepala Bidang dan seluruh staf yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan dalam rilis beritanya, Sabtu (18/3/2023) mengatakan, peringatan Isra Mikraj itu digelar sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadan dan mengumpulkan seluruh staf untuk bersilaturahmi. Tidak terkecuali, pegawai yang beragama nasrani turut hadir berbaur mempererat persaudaraan.

“Pelaksanaan Isra Mikraj ini digelar sebagai ajang silaturahmi untuk persiapan menghadapi bulan puasa yang sebentar lagi akan tiba,” jelas Sanco.

Sebagai organisasi publik yang melayani seluruh masyarakat, BPJS Ketenagakerjaan perlu memperkokoh iman dan moral yang mantap, karena dalam melayani publik, perlu kejujuran, integritas dan moral yang baik. Dan itu bisa didapat melalui kegiatan pembinaan spiritual untuk semua pejabat dan staf.

Disebutkan Sanco, dengan iman dan taqwa, akan menjadi peneguh karakter pribadi karyawan guna menjaga nilai moral  yang baik dan terhindar dari karakter negatif.

Sementara itu Ustadz H. Syamsul Bahri Rangkuti, Lc, M.A dalam ceramahnya mengutarakan, Isra Mikraj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah islam karena mengisahkan perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW.

“Saya bangga kegiatan keagamaan terus dilakukan di Kantor BP Jamsostek Padangsidimpuan. Sejak tahun lalu rutin dilakukan. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa yang pada akhirnya berdampak kepada pelayanan yang baik bagi peserta BP Jamsostek,” tuturnya.

Ustadz juga mengapresiasi pemberian santunan kepada salah seorang Ustad Masjid Agung Syahrun Nur Pusat Perkantoran Pemkab Tapsel di Sipirok.

“Almarhum teman saya dulu di Pondok Gontor dan satu almamater. Namun telah ditakdirkan Allah SWT ternyata umurnya pendek, hanya 32 tahun. Saya ucapkan terima kasih banyak atas santunan BP Jamsostek kepada keluarga, insyaallah dengan dana yang diberikan menghibur keluarga yang ditinggalkan,” ungkap ustadz.

Syamsul Bahri Rangkuti menilai, manfaat mengikuti  BPJS Ketenagakerjaan sangat banyak dan sangat membantu saat keadaan susah.

“Semoga bantuan tersebut dapat melanjutkan pendidikan anak beliau. Ini sebuah fakta bukan hanya omongan. Saya merasa sudah merupakan bagian dari keluarga BPJS Ketenagakerjaan. Besar sekali manfaat ikut Jamsostek,” ujarnya.

“Alhamdulillah beberapa saat lagi kita akan menyambut momentum bulan Ramadan bulan ketaqwaan.  Marilah kita kuatkan tali silaturahim kita, persaudaraan kita. Insyaallah kita semua sehat dan panjang umur. Aamiin ya Rabbal Alamin,” tutup Ustadz. (ril)

banner 325x300