Lintas Sumut

Bendera Merah Putih Berkibar di Sidikalang: Upacara HUT RI 78 Tahun 2023 Berlangsung Sukses

117
×

Bendera Merah Putih Berkibar di Sidikalang: Upacara HUT RI 78 Tahun 2023 Berlangsung Sukses

Sebarkan artikel ini
Bendera Merah Putih Berkibar di Sidikalang: Upacara HUT RI 78 Tahun 2023 Berlangsung Sukses
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sidikalang, 17/8 (Batakpost.com) – Pada pukul 10.36 WIB, bendera Merah Putih dengan gagah berkibar di Lapangan Stadion Utama Sidikalang, menandai pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun.

Dengan penuh kesungguhan, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Dairi menjalankan tugasnya dalam mengibarkan bendera Merah Putih dalam upacara ini. Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, memimpin upacara sebagai Inspektur Upacara (Irup), sementara Komandan upacara dijabat oleh Kapten CZI Marlon Tambunan dari Kodim 0206/Dairi.

Dalam suasana yang penuh semangat, upacara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing, SH, Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, Kapolres Dairi, AKBP Reinhard Habonaraan Nainggolan, SH, SIK, MM.

Tampak juga hadir mewakili Kajari Dairi, perwakilan ketua PN Sidikalang, dan Ketua DPRD Dairi yang diwakili oleh Wakil Ketua, Wanseptember Situmorang, SH. Direktur Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sarman Simanjorang, turut menjadi bagian dari peringatan tersebut.

Jajaran kepala daerah terlihat di antara para hadirin, termasuk Ketua TP PKK Kabupaten Dairi, Romy Mariani Eddy Berutu. Hadir juga Ny. Witrie Gita Jimmy Sihombing, Ketua Persit KCK 0206/Dairi Siska Ferawati Goklas Pirtahan, Ketua Bhayangkari Dairi, Vania Reinhard Nainggolan br. Aritonang, serta perwakilan dari TNI-Polri.

Tidak hanya itu, seluruh ASN Pemerintah Kabupaten, tokoh masyarakat, pemuda, agama, dan pelajar juga turut menghadiri acara ini.

Dengan berjalan baik dan lancar, Upacara HUT RI ke-78 Tahun 2023 di Stadion Utama Panji Sidikalang berakhir pada pukul 10.48 WIB. Melalui semangat peringatan ini, masyarakat Sidikalang merayakan kebebasan dan mengenang perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan negara.

banner 325x300