Berita UtamaTapanuli Tengah

Banyak Pengendara Tidak Pakai Helm, Kapolres Tapteng Bagikan Helm Gratis

331
×

Banyak Pengendara Tidak Pakai Helm, Kapolres Tapteng Bagikan Helm Gratis

Sebarkan artikel ini
Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor saat memberikan helm gratis kepada pengguna kendaraan roda dua yang tidak memakai helm. Pemberian helm gratis ini sebagai edukasi kepada pengendara agar patuh terhadap aturan berlalu lintas khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah. (Batakpost.com/Humas Polres)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 13/9 (Batakpost.com)- Edukasi agar pengguna jalan memakai helm dan melengkapi surat-surat saat berkendaraan harus terus dilakukan, mengingat masih banyaknya pengguna jalan raya khususnya warga masyarakat Tapanuli Tengah yang melupakan hal tersebut, sehingga harus berurusan dengan pihak yang berwajib dalam hal ini Santuan Lalu Lintas Polres Tapteng.

Melihat hal itu Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor turun langsung memantau Operasi Zebra Toba 2023 di Jalan Sibolga-Padangsidimpuan (Simpang Kantor DPRD Tapteng), Rabu (13/9/2023) untuk memberikan edukasi terhadap pengguna jalan raya.

“Dalam operasi ini masih banyak kita temui pengguna kendaraan yang tidak memakai helm serta tidak melengkapi surat-surat. Anggota telah memberikan imbauan dan juga penindakan, karena ini merupakan komitmen dari Kepolisian untuk menjaga keamanan, ketertiban lalu lintas, mencegah pelanggaran, dan meningkatkan kesadaran akan keselamatan di jalan raya,” ujar Kapolres.

Selain itu juga Kapolres membagikan helm gratis kepada pengguna kendaraan roda dua yang tidak memakai helm. Hal itu sebagai bentuk edukasi terhadap pengendara agar taat terhadap aturan saat berkendaraan.

“Semoga helm yang dibagikan ini dapat bermanfaat dan menumbuhkan kesadaran pengendara untuk tetap patuh aturan berlalu lintas, karena keselamatan berlalu lintas adalah prioritas bersama,” harap Kapolres.

Tidak lupa kepada personel yang bertugas dalam Operasi Zebra, Kapolres meminta agar bertindak dengan cara humanis.

Turut mendampingi Kapolres dalam kegiatan ini Kasat Samapta AKP Tohap Sibuea, Kasat Binmas Iptu Dela Antomi, KBO Sat Lantas Ipda Totok CW, Kanit Patroli Sat Lantas Ipda Sujoko. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300