Lintas Sumut

Bantuan CSR Indomaret dan Bebelac Dukung Penurunan Stunting di Kabupaten Dairi

249
×

Bantuan CSR Indomaret dan Bebelac Dukung Penurunan Stunting di Kabupaten Dairi

Sebarkan artikel ini
Bantuan CSR Indomaret dan Bebelac Dukung Penurunan Stunting di Kabupaten Dairi
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Dairi, 9/11 (Batakpost.com) – PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) bekerjasama dengan Bebelac telah menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa paket nutrisi, sembako, dan susu kepada keluarga berisiko stunting di Kabupaten Dairi. Acara penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Kecamatan Lae Parira dan dihadiri oleh Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Kepala Dinas Kesehatan dr. Henry Manik, serta Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu.

Bantuan nutrisi ini merupakan bagian dari upaya mendukung program prioritas nasional untuk percepatan penurunan stunting. Dalam sambutannya, Bupati Dairi menyatakan bahwa bantuan tersebut akan membantu keluarga balita yang mengalami stunting untuk memberikan makanan yang baik bagi anak-anak mereka.

Menurut data survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022, tingkat stunting di Dairi mencapai 28,6%. Bupati berharap kolaborasi antara pemerintah, Indomaret, dan Bebelac dapat membantu menurunkan angka tersebut. Dia juga mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Indomaret dan Bebelac.

Romy Mariani, Pembina Posyandu Kabupaten Dairi, menegaskan bahwa Dairi merupakan salah satu lokus stunting dengan jumlah stunting yang tinggi. Dia mengapresiasi kolaborasi antara pemerintah dan perusahaan swasta dalam menurunkan angka stunting. “Terima kasih kepada Indomaret dan Bebelac atas dukungannya sebagai motivasi untuk menurunkan stunting,” ujar Romy Mariani.

Kepala Cabang Indomaret Medan, Yonanta Kusuma, menjelaskan bahwa penyerahan bantuan ini dilakukan di 30 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, dan untuk Sumatera Utara, dipilih Kabupaten Dairi. Diharapkan, bantuan nutrisi sebanyak 250 paket dapat membantu menurunkan angka stunting, khususnya di Dairi.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako dan pakaian khusus bayi yang berusia di atas 3 tahun. Yonanta Kusuma berharap bahwa dengan adanya bantuan ini, Indomaret dapat semakin mendekatkan diri kepada konsumen dalam hal pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa tokoh penting, termasuk Marketing CSR Indomaret Jakarta Azizul Ahmad Daulay, Sales Manager Bebelac Cabang Medan Ernest Simanungkalit, Camat Lae Parira Rinto Hutauruk, Kepala Puskesmas Kentara drg. Veronika Hotmaida Bakara, M.Kes, serta kepala desa se-Kecamatan Lae Parira. Semua pihak berharap kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Dairi.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS