Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Lintas Sumut

Bakti Sosial dan Khataman Al-Qur’an oleh IMBI Sumatera Utara di Langkat

79
×

Bakti Sosial dan Khataman Al-Qur’an oleh IMBI Sumatera Utara di Langkat

Sebarkan artikel ini
Bakti Sosial dan Khataman Al-Qur'an oleh IMBI Sumatera Utara di Langkat
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Langkat, 30/3 (Batakpost.com) – Dalam suasana bulan Ramadan yang penuh berkah, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Sumatera Utara berkolaborasi dengan Pj. Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy, AP, M.AP, mengadakan acara bakti sosial dan khataman Al-Qur’an. Kegiatan ini diadakan di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, mengundang para santri pondok pesantren se-Kabupaten Langkat untuk berpartisipasi.

Ketua IMBI Sumatera Utara, Chairil Fahmi, menyampaikan rasa syukurnya dapat melaksanakan program bakti sosial di bulan Ramadan. “Ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan kami dalam merayakan hari-hari besar keagamaan nasional. Kali ini, kami memilih Pondok Pesantren Ulumul Quran sebagai penerima manfaat dari program bakti sosial kami,” ungkap Chairil Fahmi.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Chairil juga menambahkan, “Kami sadar bahwa ada persepsi negatif dari masyarakat terhadap anggota kami. Kami berharap, melalui kegiatan positif seperti ini, masyarakat dapat melihat sisi lain dari kami, sebagai individu yang peduli dan ingin berkontribusi pada kebaikan bersama.”

Pj. Bupati Langkat, H.M.Faisal Hasrimy, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada IMBI Sumatera Utara atas inisiatif dan kolaborasinya dalam kegiatan sosial ini. “Saya berharap, kegiatan ini tidak hanya mendekatkan kita dengan masyarakat, tetapi juga mengubah pandangan mereka tentang komunitas biker. Kita semua memiliki kepedulian yang sama terhadap masyarakat, dan kegiatan ini adalah buktinya,” ujar H.M.Faisal Hasrimy.

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pejabat pemerintah daerah, di antaranya Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Rudi Kinandung, M.AP; Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun, S.STP; Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Sutrisuanto, S.Sos, M.AP; Plt. Kepala Badan Kesbang Pol Faisal Badawi, S.Sos; serta Kabag Umum H. Mahardhika Sastra Nasution, S.STP, M.AP dan beberapa kepala bagian lainnya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi awal dari berbagai kerjasama positif antara pemerintah dan komunitas di Langkat, sekaligus sebagai wujud nyata kepedulian sosial kepada masyarakat, khususnya dalam mendukung pendidikan agama di pondok pesantren.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS