Bah, Ucok Baba Dagang Lato-lato di Trotoar

Jakarta, 14/1 (Batakpost.com)- Ucok Baba berdamai dengan kenyataan jika dirinya saat ini bukan lagi pilihan utama sebagai penghibur di layar kaca. Oleh karena itu, agar bisa terus bertahan hidup, ia melakukan beberapa cara.

Salah satunya adalah dengan berdagang. Di channel YouTube miliknya, Ucok Baba menjajakan dagangannya di trotoar. Ia menjual mainan anak-anak, salah satunya adalah lato-lato yang lagi populer.

Dari video itu, Ucok Baba memperlihatkan kegiatannya menyiapkan dagangan hingga menjualnya sendiri. Menurutnya langkah ini adalah yang paling mungkin dilakukannya sekarang.

Baca Juga:  Menkumham Lantik 14 PNS Sibolga Secara Serentak se Indonesia Lewat Teleconfrence

“Yang namanya kita cari duit apa aja itu bisa kita lakukan, yang penting kita itu harus kreatif. Jangan pernah kita mengeluh. Segala sesuatu itu kita jadikan duit,” ujar Ucok Baba dalam video itu.

Tak butuh waktu lama setelah sederet mainan dijajakan, pembeli pun datang. Ada juga sekelompok anak bersepeda menghampiri lapak pria asal Medan itu.

Anak-anak tersebut membeli lato-lato. Ucok Baba juga menyempatkan untuk bermain lato-lato bersama mereka.

Senja datang, Ucok Baba menutup lapaknya. Magrib adalah waktu untuk dirinya selesai berjualan.

Baca Juga:  Rapat Anggota Tahunan Koperasi Kartika Kawal Samudera

“Sudah mau magrib, tutup saja. Alhamdulillah hari ini lancar. Kalau kita rajin-rajin, rezeki akan mengalir,” katanya. (dtc)