Berita UtamaPolitik

Anies 1, Prabowo 2, Ganjar 3

274
×

Anies 1, Prabowo 2, Ganjar 3

Sebarkan artikel ini
Infografis/ Partai Koalisi Capres 2024/ Edward Ricardo. (CNBC)
Example 300x600

Jakarta, 14/11 (Batakpost.com)– Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi mengumumkan nomor urut calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilihan Umum 2024. Proses pengundian nomor urut berlangsung di kantor KPU Jakarta dan diawali dengan sambutan dari Ketua KPU, Hasyim As’hari, Selasa (14/11/2023).

Dalam sambutannya, Hasyim As’hari membuka acara pengundian dengan mengucapkan “bismillah” dan menyebutkan bahwa rapat pleno terbuka untuk agenda pengundian nomor urut resmi dimulai.

Calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapatkan kesempatan awal dan menempati nomor urut 1. Sementara itu, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berada pada nomor urut 2.

“Dengan demikian, nomor urut calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024 sudah kita saksikan bersama,” ungkap Hasyim As’hari.

Pengumuman ini menjadi langkah awal dalam rangkaian proses pemilihan umum, yang akan menjadi momen krusial dalam menentukan pemimpin negara untuk lima tahun ke depan. Pemilihan umum diharapkan berjalan dengan lancar dan adil, memberikan warga negara hak suara mereka untuk menentukan arah masa depan Indonesia. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS