Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaEkonomi

Aneka Jajanan Es Buka Puasa Ada di Stasius Es Pandan

445
×

Aneka Jajanan Es Buka Puasa Ada di Stasius Es Pandan

Sebarkan artikel ini
Novia pedagang Es di simpang empat dekat SD beringkat Pandan. (Batakpost.com/Jas)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Pandan, 23/3 (Batakpost.com)- Di hari pertama Puasa Ramadan 1444 H, Kamis (23/3/2023) para pedagang yang menjual makanan dan minuman tampak ramai di kawasan Kota Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Salah satunya pedagang es yang berada di simpang empat Jalan FL Tobing, Pandan dekat SD bertingkat.

Di tempat ini berbagai jenis es dijual, mulai dari Es Nanas Adem atau disingkat Es Nasdem. Es Cappucino, Es Jeruk Dingin, Es Melon, Es Manis Strawberry, Es Cappucino Gula Merah dan jenis es lainnya.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Menurut Novia (39) pedagang es asal Pasaman, bahwa dagangan es mereka cukup laku di hari pertama puasa ini. Mereka sengaja datang dari Pasaman jualan ke Pandan.

“Sebelum puasa kami sudah di sini bang jualan. Kami ada beberapa keluarga jualan di sini. Namanya juga bang cari rezeki, semoga berkah bang,” ucapnya kepada batakpost.com sembari melayani pembelinya, Kamis sore.

Diakuinya, es yang dijual adalah racikan mereka sendiri. Dan harganya juga sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 per gelas atau per bungkus.

“Harganya murah bang, serba lima ribu saja. Biar untung dikit bang yang penting laris,” ujar ibu tiga orang anak ini sembari mempromosikan nama usahanya yaitu Staisun Es.

Selain penjual es, berbagai penjual makanan takjil bisa didapati di kawasan Alun-alun Pandan. Tempat ini juga sudah mulai ramai dikunjungi menjelang buka puasa. Dan uniknya, bukan hanya yang beragama Muslim yang membeli takjil, melainkan umat yang beragama lain juga minat dengan jajanan takjil ini.

“Oiya, setiap mau buka puasa ikut kami membeli takjil. Bahkan tetangga juga mau nitip dibelikan, karena enak-enak makanannya. Hal itu sudah biasa di sini bang, karena di Tapteng ini hidup rukun antar umat beragama,” kata Sorta Pasaribu warga Aek Tolang Pandan. (red)