Berita UtamaEkonomi

58 Pengelola KSP CU Dosnitahi Pinangsori Ikuti Diklat

595
×

58 Pengelola KSP CU Dosnitahi Pinangsori Ikuti Diklat

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 58 pengelola atau manajemen KSP CU Dosnitahi Pinangsori mengikuti Diklat yang dilangsungkan selama tiga hari. (Batakpost.com/Jasgul)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 19/9 (Batakpost.com)- Untuk mewujudkan layanan prima dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Pengelola Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Credit Union (CU) Dosnitahi Pinangsori, digelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) terhadap 58 pengelola atau manajemen KSP CU Dosnitahi Pinangsori.

Diklat ini dilangsungka selama tiga hari mulai dari tanggal 17-20 September 2023 di Balai Diklat Pemkab Tapanuli Tengah yang ada di Pinangsori.

Ketua Panitia Diklat Yadaman Lase, S.Ag menerangkan, tujuan dari Diklat itu adalah untuk menjaga, mengembangkan, dan meningkatkan kualitas dan kemampuan yang menyangkut dengan kinerja, pengetahuan, sikap, kecakapan, dan keterampilan SDM untuk kemajuan usaha.

Di mana dengan meningkatnya kualitas kehidupan kerja pengelola, maka akan menghasilkan pelayanan prima dengan kualitas setinggi mungkin dengan target yang telah direncanakan.

Selain itu juga terang Lase, Diklat ini bertujuan untuk memperbaiki cara kerja pengelola sehingga semakin kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugasnya. Dan itu akan berdampak terhadap rasa bangga dan semangat pengabdian terhadap usaha.

“Ini adalah program kami untuk tahun buku 2023, mengingat jumlah anggota koperasi yang terus bertambah. Tentu dibutuhkan layanan yang inovatif dan prima,” kata Yadaman Lase kepada media ini Selasa, (19/9/2023) didampingi Sekretaris Panitia, Ratakan Zendato, S.Pd, yang juga sebagai Kepala Bagian Promosi dan Pengembang, dan  Bendahara, Lantio Sitompul.

Ada pun para narasumber (narsum) dalam kegiatan ini terdiri dari narsum eksternal dan internal KSP CU Dosnitahi. Untuk narsum eksternal adalah Robert Sihaloho, SE (Manager Puskopdit Bekatigade Sumut), Desy Simanjuntak (Staf Diklat Bekatigade Sumut) dan Jhon Penta Siborok, S.Kom (Kepala Bidang IT Bekatigade Sumut).

Peserta Diklat cukup antusias mengikuti rangkaian pelatihan dari sejumlah narasumber. Diklat terhadap pengelola atau manajemen KSP CU Dosnitahi Pinangsori ini dilaksanakan untuk memberikan pelayanan prima dan peningkatan SDM. (Batakpost.com/Jasgul)

Sedangkan narsum internal adalah; Herpon Simanjuntak (Ketua Pengurus dan Penanggung Jawab Diklat), Toto Munthe (Manager KSP CU Dosnitahi Pinangsori), Fahela Gea (Bendahara KSP CU Dosnitahi Pinangsori), dan Drs. Ganefo Bangun (Ketua Pengawas KSP CU Dosnitahi Pinangsori).

Di kesempatan itu Toto Munthe mengungkapkan, bahwa terhitung sampai bulan Agustus 2023, KSP CU Dosnitahi sudah memiliki anggota di wilayah Sumatera Utara sebanyak 30.328 orang. Sedangkan aset yang dimiliki, lebih kurang Rp 205 miliar terhitung sampai bulan Agustus 2023.

Selain itu, KSP CU Dosnitahi juga sudah terakresitasi di Kementerian Koperasi UKM RI dengan status grade A.

Koperasi yang dibina oleh Dinas Koperasi UKM Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Tapanuli Tengah ini, terus mengembangkan pelayanannya.

Dalam bidang pengawasan, koperasi ini diaudit secara internal setiap triwulan, dan audit internal secara terpogram setiap tahunnya. Dengan demikian laporan keuangan dapat dipertanggung jawabkan dan transparan.

Diklat Pengelola tahun buku 2023 KSP CU Dosnitahi Pinangsori ini akan ditutup pada Rabu (20/9/2023) yang akan dirangkai dengan malam inagurasi dan ibadah yang dilayani oleh Pastor Paroki Pinangsori, Pastor Aditya Peranginangin, O.Carm yang juga sebagai Penasihat KSP CU Dosnitahi Pinangsori. (Jasgul)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300