Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaTapanuli Tengah

5 Siswa SMA Matauli Raih Beasiswa Indonesia Maju 2024 Kuliah di Universitas Top Luar Negeri

1117
×

5 Siswa SMA Matauli Raih Beasiswa Indonesia Maju 2024 Kuliah di Universitas Top Luar Negeri

Sebarkan artikel ini
Kelima Siswa SMA Matauli yang lolos meraih Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Tahun 2024 foto bersama dengan para orang tua dan juga Kepala Sekolah SMAN Matauli dan juga para guru-guru, Sabtu (24/2/2024). (Batakpost.com/Doc SMA Matauli)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 24/2 (Batakpost.com)-Kembali siswa SMA Negeri 1 Matauli Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, meraih Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Afirmasi Taman Sains IV Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Pusat Prestasi Nasional.

Dari 50 siswa penerima BIM se-Indonesia, 30 berasal dari Sumatera Utara, dan 5 di antaranya dari SMA Negeri 1 Matauli Pandan. Dan ini yang keempat kalinya SMA yang dipimpin Deden Rachmawan ini memperoleh Beasiswa Indonesia Maju Afirmasi Taman Sain.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Untuk persiapan pembinaan terpusat kepada seluruh peserta penerima beasiswa se-Indonesia, panitia meminta masing-masing sekolah untuk memberangkatkan peserta penerima beasiswa mengikuti pembinaan yang dimulai dari tanggal 3 Maret-20 Desember 2024 di Jakarta.

Sekaitan dengan itulah, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Deden Rachmawan mengundang kelima orang tua penerima beasiswa bersama dengan anaknya untuk membahas persiapan keberangkatan menuju Jakarta, Sabtu (24/2/2024).

Dalam diskusi itu, para orang tua sepakat dan siap mendukung langkah-langkah yang diambil SMA Matauli maupun Yayasan terhadap anak mereka mulai dari proses pelatihan sampai pemberangkatan kuliah ke luar negeri.

Selanjutnya Baca: Alhamdulillah…