Berita UtamaMartabe Gold Mine

40 Wartawan Ditingkatkan Kompetensi Jurnalisnya dalam Penerapan ESG Oleh PTAR

540
×

40 Wartawan Ditingkatkan Kompetensi Jurnalisnya dalam Penerapan ESG Oleh PTAR

Sebarkan artikel ini
Lima narasumber yang menjadi pembicara dalam Seminar peningkatan kompetensi jurnalis dalam penerapan ESG oleh PTAR. Acara ini dimoderatori Benny Pasaribu wartawan senior dari Medan. (Batakpost.com/Jasgul)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 5/3 (Batakpost.com)– Sebanyak 40 wartawan yang bertugas di Kota Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga ikuti Seminar Penerapan Aspek ESG untuk Pertambangan Berkelanjutan yang diselenggarakan oleh PT Agincourt Resources (PTAR) di PIA Hotel Pandan, 5-7 Maret 2024.

Seminar ini merupakan rangkaian peningkatan kompetensi jurnalis khususnya dalam mengikuti lomba karya tulis yang diselenggarakan PTAR.

Sedikitnya lima pembicara dihadirkan dalam seminar ini, di antaranya Manager Environmental PT Agincourt Resources, Mahmud Subagya, Manager Community Development PT Agincourt Resources, Rohani Simbolon, Guru Besar Fakultas MIPA Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Ternala Barus, Sustainability Specialist-Trisakti Sustainability Center, Leonard Panjaitan, dan Deputy GMO PT Agincourt Resources, Wira Dharma Putra.

Dalam sambutannya Wira Dharma Putra menyambut baik Seminar Penerapan Aspek ESG untuk Pertambangan Berkelanjutan yang diperuntukkan bagi jurnalis yang ada di Sidimpuan, Tapsel, Tapteng dan Sibolga, khususnya yang akan mengikuti lomba karya jurnalisitk yang digelar oleh PTAR.

Diungkapkannya, bahwa ESG (Environmental, Social, and Governance) menjadi tolak ukur bagi para investor untuk berinvestasi. Dan ESG masih menjadi Top 10 pertambangan tahun 2023-2024.

“Sebagai bentuk dukungan penerapan ESG di PTAR, PTAR telah membentuk Tim Terpadu yang terdiri Pemerintah, Akademisi dan Masyarakat. Tugasnya untuk melihat langsung hasil dari penerapan ESG di PTAR. Itulah bentuk komitmen dan transparansi kami terkait ESG ini,” ujar Wira.

Masih kata Wira, sebelum bekerja di PTAR, dia sudah bekerja di beberapa tambang termasuk pertambangan di luar negeri. Dan baru di PTAR dia melihat bagaimana respons dan transparansi perusahaan khususnya dalam penerapan ESG.

Selanjutnya Baca: Untuk…