3 Titik Longsor Terjadi di Pasaribu Tobing, Akses Jalan Nyaris Putus

Tapanuli Tengah51 Dilihat

Tapteng, 17/11 (Batakpost.com)- Akibat curah hujan yang tinggi tiga titik longsor terjadi di Kecamatan Pasaribu Tobing (Pastop), Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Kamis (17/11/2022) subuh tadi.

Menurut keterangan Camat Pasaribu Tobing, Herman Habeahan yang dikonfirmasi batakpost.com menyebutkan, satu dari titik longsor cukup parah, karena badan jalan nyaris putus.

“Titik longsor Pertama di Huta Godang Desa Suga-suga. Kondisi tanahnya sudah kosong pada bagian bawah jalan. Jika tidak segera diantisipasi maka akan amblas. Yang kedua di Jalan PO Simargarap menuju Simpang Pahi. Selain longsor pohon juga tumbang sehingga akses jalan tertutup dan badan jalan juga sudah tinggal sedikit lagi, karena sudah amblas. Longsor ketiga Simargarap arah ke Parmonangan pas lewat jembatan,” terang Camat, Kamis siang.

BACA JUGA:Ibu dan Dua Anaknya yang Tertimbun Longsor di Barus Utara Dikebumikan Satu Liang

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena memang jauh dari perkampungan warga. Hanya saja akses jalan tidak dapat dilalui lagi akibat pohon tumbang.

Dikatakan Camat, peristiwa itupun sudah dilaporkannya ke Pj Bupati, BPBD, dan juga instansi terkait.

Dan untuk saat ini kata dia, BPBD Kecamatan sudah turun ke lokasi dan juga Dishub.

“Saat ini kondisi masih hujan, dan tanahnya bergerak..Makanya kami gak berani lama-lama di lokasi takut terjadi sesuatu. Selain itu juga, tukang chainsaw tidak berani memotong kayu yang terhalang karena kondisi masih hujan,” ungkapnya. (Jas)