Berita UtamaSibolga

Pangdam I/BB: TMMD Momentum Bersama Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Wilayah 3T

445
×

Pangdam I/BB: TMMD Momentum Bersama Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Wilayah 3T

Sebarkan artikel ini
Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan (tengah) didampingi Danrem 023/KS Kol Inf Lukman Hakim, Dandim 0211/TT Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor saat acara penutupan TMMD ke-120 di Wilayah Korem 023/KS, Jumat (7/6/2024). (Batakpost.com/Penrem)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 7/6 (Batakpost.com)– Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan menutup secara resmi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di wilayah Korem 023/KS, tepatnya di Kodim 0211/TT yang berlokasi di Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, Jumat (7/6/2024).

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan, bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa disamping melaksanakan sasaran fisik dan non fisik, juga melaksanakan sasaran tambahan program unggulan KSAD meliputi TNI Manunggal Air, RTLH, Program Penurunan Stunting, Penanaman Pohon dan Mangrove, Ketahanan Pangan serta Kerja Sama TNI AD dengan Kementerian Pertanian yang sedang bersalangsung, yaitu Optimasi Lahan Pertanian dan Pompanisasi.

Pangdam yang juga sebagai Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda), masyarakat dan seluruh anggota Satgas yang tergabung dalam kegiatan TMMD dengan bahu membahu dan gotong royong selama satu bulan penuh. Sehingga Program TMMD ke-120 dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang direncanakan, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Lebih janjut jenderal bintang dua ini mengatakan, TMMD momentum bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar lebih baik dan merata, terutama di wilayah 3T (Terpencil, Terisolir dan Terluar).

Pangdam juga mengucapkan terima kash kepada para wartawan yang telah mempublikasikan selama kegiatan TMMD sehinga kegiatan dapat di akses oleh masyarakat luas.

Usai penutupan TMMD, Pangdam dan rombongan melihat pengobatan massal, pemberian kursi roda, pemberian mesin pemetil jagung, dan peninjauan pasar murah di Pandan.

Hadir dalam acara penutupan ini Danrem 023/KS, Asops, Aslog, Aster, Aspers, Kakesdam, Kakumdam, Pj Bupati Tapteng, Dansatradar 234/Sibolga, Danlanal Sibolga, Forkopimda Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, Para Dandim jajaran Korem 023/KS. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300