Komitmen dan Tekad Pomad dalam Mengamalkan Nilai-nilai Panca Dharma

Tapteng, 23/6 (Batakpost.com)- Lebih dari tujuh dekade, sejak lahirnya Pomad pada tanggal 22 Juni 1946, para pendahulu dan senior Corps telah menorehkan catatan sejarah yang sangat penting dengan berbagai perjuangan, pengorbanan dan berbagai dinamika tugas yang dihadapi hingga mengukir prestasi bagi kejayaan Corps Pomad, untuk kepentingan TNI, bangsa dan negara hingga saat ini.

Demikian dikatakan Danpuspomad Letjen TNI Candra W. Sukotco, M.Sc dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandenpom 1/2 Sibolga Letkol Cpm Hendi Kurniadi.S.Pd., S.H., M.Sc dalam Apel HUT ke-76 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) Tahun 2022 di Lapangan Apel Denpom 1/2 Sibolga, di Pandan, Tapanuli Tengah, Rabu (22/6/2022).

BACA JUGA:Atlet Binaraga PBFI Asal Tapteng Dipersiapkan Wakili Sumut di PON 2024

Disebutkan Danpuspomad, tantangan tugas dan tanggung jawab besar yang dihadapi Pomad membutuhkan komitmen dan tekad dalam mengamalkan nilai-nilai yang terdapat pada Panca Dharma Corps seperti Sifat Ksatria, Sifat Bijaksana, Pantang Mundur, Kebesaran Hati dan Kejujuran. Komitmen itu harus menjadi pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas dan kehidupan Pomad sehari-hari.

Hal itu katanya sesuai dengan tema yang diangkat pada HUT Pomad ke-76 yaitu, “Responsif dan Berintegritas”.

“Prajurit Pomad tidak hanya selaku penegak, tetapi juga menjadi pelopor penegakan hukum disiplin tata tertib, dengan tidak melakukan pelanggaran dan perbuatan melawan hukum sehingga Pomad dapat menjadi prajurit yang berintegritas dan responsif,” tegasnya.

Usai melaksanakan Apel Corp, seluruh Personel Denpom melaksanakan syukuran sebagai Puncak Peringatan HUT Pomad ke-76 Tahun 2022 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng, pemberian tali asih kepada Purnawirawan Polisi Militer yang ada diwilayah Sibolga. (ril).