Punya Informasi Terkait Narkoba Laporkan ke Nomor 085269212022

Sibolga, 22/6 (Batakpost.com)- Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK melalui Kasat Narkoba, AKP Sugiono, SH, MH meresmikan Posko Kampung Bersih Narkoba di Jalan Murai, Kelurahan Aek Manis Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (21/6/2022).

Dalam laporannya Kasat menyampaikan, bahwa pendirian Posko tersebut bertujuan untuk memberantas penyalahgunaan serta peredaran narkoba yang selama ini marak di daerah itu.

“Tujuan pembentukan Posko ini salah satunya bertujuan untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Jalan Murai ini,” ungkap Sugiono sebagaimana disampaikan Kasubbag Humas Polres Sibolga, AKP R Sormin, Rabu (22/6).

BACA JUGA:513 Warga Terima Layanan Kesehatan dari Polres Sibolga

Sugiono mengatakan, selama ini sangat banyak informasi diterima oleh Sat Narkoba Polres Sibolga terkait maraknya peredaran narkoba di jalan Murai. Untuk itulah kehadiran Posko Kampung Bersinar diharapkan dapat membantu masyarakat untuk menyampaikan informasi terkait peredaran narkotika.

“Posko ini kita dirikan atas kerja sama Polres Sibolga dengan Pemerintah Kota Sibolga,” ujarnya.

Perwira berpangkat tiga balok emas itu pun mengimbau masyarakat untuk tidak segan-segan menyampaikan informasi ke Sat Narkoba melalui telepon atau WhatsApp di nomor 085269212022.

“Cukup sebutkan ciri ciri pelakunya langsung kami test urine,” tegas Sugiono.

Dia pun tidak menampik tanpa dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak akan sulit memberantas peredaran narkoba. Dan melalui kehadiran para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama yang hadir dalam acara itu, dapat mendukung Polisi dalam memberantas narkona di wilayah hukum Polres Sibolga.

Diharapkan Kasat, Posko Kampung Bersinar benar-benar difungsikan sehingga tidak ada lagi peredaran narkoba di Jalan Murai Sibolga.

Peresmian Posko Kampung bebas narkoba turut dihadiri Kakan Kesbang Pemkot Sibolga Sanggaraja Sitompul, SH,lurah A.Manis Domna Lingga,SH, Kanit Idik Sat Narkoba Ipda Boy A Hutasoit, SH, Bhabinkamtibmas Aiptu Dedi K, para Kepling Kelurahan Aek Manis, personel Sat Narkoba, dan perwakilan pemuda. (ril)