Ephorus HKBP Berkati Maykel Fuater yang Juga Ketua Perindo Sibolga

Sibolga, 18/6 (Batakpost.com)- Maykel Fuater diberkati Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar sekaligus diulosi.

Diberkatinya Ketua DPD Perindo Kota Sibolga itu karena perhatian dan bantuannya kepada kaum difabel Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Hephata HKBP Distrik IX Sibolga-Tapanuli Tengah-Nias.

Kemarin, Kantor, Rumah Pelatihan, Rumah Singgah Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Hephata HKBP Distrik IX Sibolga-Tapanuli Tengah-Nias yang beralamat di Sibolga Julu, Kota Sibolga, Jumat (17/6/2022), diresmikan Ephorus.

BACA JUGA:Ephorus Emeritus HKBP Pdt WTP Simarmata Tutup Usia

Menurut Ephorus, acara peresmian itu patut disyukuri karena Maha Karya Allah telah terjadi di Kota Sibolga.

“Itulah kenapa saya senang dan manortor (menari adat Batak) tadi. Saya dan semua pimpinan HKBP menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut bergotong-royong,” ucap Ephorus.

Disebutkan Ephorus, enam bulan lalu ia juga hadir melakukan peletakan batu pertama, di mana saat itu panitia melaporkan bahwa uang kas hanya Rp50 juta. Namun, sambungnya, dengan penuh keyakinan mereka melakukan langkah iman, maka semua digerakkan dan dana pun terkumpul.

“Bangunan selesai, cantik sekali. Bahkan Distrik kemudian mengambil langkah iman lagi sehingga dapat membangun rumah dinas Praeses,” ungkap Ephorus lagi.

Usai diulosi, Maykel Fuater pun menyampaikan tambahan donasi berupa sejumlah bahan material bangunan.

BACA JUGA:Bocah 9 Tahun Tewas Saat Mandi-mandi di Sungai Aek Doras Sibolga

Terpisah, Ketua DPD Partai Perindo Kota Sibolga yang juga sebagai pengusaha muda itu Maykel Fuater mengungkapkan, bahwa kaum difabel membutuhkan dukungan dalam bentuk moral maupun material. Baik secara organisasi maupun pribadi, ia sadar akan pentingnya perhatian bagi kaum yang terlahir dengan kondisi kurang beruntung.

“Seperti yang disebutkan Ompung Ephorus, kemarin, mereka (kaum difabel) punya hak yang setara dengan sesama anak bangsa. Dan, politik tidaklah melulu soal kekuasaan, tapi ada juga misi kemanusiaan di dalamnya,” ungkapnya Sabtu (18/6).

Pada momen itu hadir juga perwakilan dari Pemkot Sibolga, Pemkab Tapanuli Tengah, Sekretaris Jenderal HKBP, BKAG Sibolga, pengurus RBM Hephata, dan panitia pembangunan. (ril)